Cegah Paham Radikalisme – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Cegah Paham Radikalisme

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Kapolres Bulukumba, AKBP Selamat Riyanto bersama dengan polsek, tokoh masyarakat, agama, Aktivis, LSM dan beberapa pihaknya melakukan Rapat Kordinasi (Rakor) dalam Rangka mencegah Anarkisme dan Penyebaran Terorisme dan Radikalisme di Kabupaten Bulukumba, Selasa 23 Februari, di warkop Mattoanging.
Selamat mengatakan, inti dari pelaksanaan rakor ini yakni penanganan dan antisipasi untuk meminimalisir aksi teror dan radikalisme. “Sebab itu masyarakat Bulukumba diharapkan dapat berperan mengantisipasi masuknya paham Radikalisme ini,” ujarnya.
Selamat, dalam kesempatan itu mengimbau seluruh masyarakat agar tidak mudah ikut dalam paham yang dianggap jauh berbeda dengan ajaran agama yang dianut. “Dan terpenting proaktif mengawasi keluarganya dalam hal pemahaman agama, sehingga tidak terjerumus kepada pemahaman yang radikalisme,” katanya.
Bukan hanya itu, Selamat juga meminta kepada seluruh unsur terkait agar dapat saling bahu membahu menyikapi kejadian-kejadian yang mengarah ke aksi Anarkisme, terorisme dan radikalisme di wilayah Kabupaten Bulukumba.
“Untuk semua unsur terkait agar dapat melakukan pengawasan besama-sama karena tugas mencegah anarkisme, teroris dan radikalisme bukan hanya tugas pihak keamanan dalam hal ini TNI dan Polri, namun merupakan tanggungjawab kita bersama,” pungkasnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria  menyatakan dukungan penuh dilaksanakannya rakor Satgas Ops ini. “Untuk itu kepada seluruh aparat pemerintah segera mensosialisasikan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap bahaya terorisme dan paham radikalisme,” ujarnya.
Tomy Satria  juga mengingatkan, agar jajaran pemerintah dan masyarakat tidak boleh lengah atau main-main terhadap bahaya terorisme dan paham radikalisme. “Mari tingkatkan kewaspadaan kita, juga diharapkan berdayakan pos tamu Wajib lapor 1×24 jam, jangan hanya jadi selogan saja,” tutupnya. (one/ris/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!