Mahasiswa STMIK Bersihkan Pantai Merpati – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Pendidikan

Mahasiswa STMIK Bersihkan Pantai Merpati

*Peringati  Hari Peduli Sampah

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari, Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Bina Adinata Bulukumba menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Pantai Merpati Bulukumba.
Ketua BEM STMIK Bina Adinata, Hendra Wiranto, Ahad, 21 mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama Kelurahan Bentengnge Kecamatan Ujungbulu dan Babinsa Kelurahan Bentengnge. “Kegiatan ini diikuti sedikitnya 32 mahasiswa STMIK Bina Adinata Bulukumba, alasan kami memilih Pantai Merpati karena salah satu kawasan yang terletak di kota Kabupaten Bulukumba dan dekat dengan jantung kota, namun kurang mendapat perhatian dari pemerintah dalam konteks kebersihan pantai dan lingkungan sekitarnya,” kata dia.
Dia menjelaskan, tema yang diusung dalam kegiatan Baksos tersebut yakni, menjalin silaturahim antar mahasiswa, dan menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan. Alasan diusungnya tema itu, selain mempererat silaturahim antar mahasiswa se-Kabupaten Bulukumba, ini juga untuk menanamkan pada diri mahasiswa rasa kepedulian terhadap lingkungan dan menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar.
Selain itu, Sekretaris BEM STMIK Bina Adinata Bulukumba, Akmal Syah mengatakan, kegiatan peduli lingkungan tersebut tidak terhenti sampai disini saja, melainkan ada tindak lanjut dari kegiatan tersebut. Kegiatan baksos yang dilakukannya hanya merupakan langkah awal untuk melibatkan seluruh mahasiswa di Kabupaten Bulukumba untuk menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan.
Dia berharap, Baksos yang akan dilakukan selanjutnya bisa melibatkan seluruh Kampus dan instansi terkait di Kabupaten Bulukumba.
“Tujuannya, untuk Bulukumba lebih bersih dan hijau di masa yang akan datang,” kata dia.
Selain itu, Lurah Bentengnge Kecamatan Ujungbulu, Muh. Kasim disela-sela Baksos tersebut mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa STMIK Bina Adinata Bulukumba. Pasalnya, dengan adanya kegiatan Baksos itu bisa menginisiasi warga untuk melakukan hal yang sama.
“Sampah yang berserakan di Pantai Merpati merupakan sampah kiriman dari sungai, sehingga banyak menumpuk di pinggir pantai. Warga kami tidak ada yang membuang sampah di sini, di Pantai Merpati, hanya saja tingkat kepedulian terhadap kebersihan lingkungan masih minim,” kata dia.
Dia berharap, kegiatan tersebut bisa dilanjutkan dan melibatkan banyak organisasi dan warga sekitar. (zal/jas/b)

To Top