43 Jabatan Lowong – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

43 Jabatan Lowong

* Sekkab Masih Bicarakan dengan Bupati

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Tercatat 43 jabatan lowong di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba, satu diantaranya merupakan jabatan eselon II.
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba, Muh Sabir mengungkapkan, hingga bulan Maret mendatang akan ada 43 jabatan kosong, dan untuk pengisianya masih menunggu keputusan Tim Badan Pertimbangan Jabatan Kepangkatan (Baperjakat) yang akan melakukan koordinasi terkait Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dinilai cocok dalam menduduki jabatan tersebut.
Sabir menyebutkan, 43 jabatan yang kosong tersebut merupakan jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat terdahulunya dengan berbagai alasan, yaitu sekolah, meninggal dunia, dan pensiun serta struktural baru yang perlu diisi seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan Daeng Radja.
“Seperti RSUD itukan akan dilakukan penyusunan struktural baru karena naik tipe, dan pasti akan diisi dengan jabatan baru pula, saya lupa jumlahnya, dan termasuk Direktur yang akan membutuhkan pejabat baru dari pangkat eselon II, karena saat ini pangkat ibu dr baru eselon III,” ujarnya.
Selain itu, ada beberapa jabatan yang juga membutuhkan pejabat baru, seperti Camat Herlang, Sekertaris BKDD, Kabid Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Kasubag Pemberitaan dan Kerja Sama Pers, Bagian Humas Sekretariat Kabupaten serta Lurah Dannuang.
“Intinya ada 43 jabatan baru yang butuh diisi, ini sisa menunggu Bupati untuk mengisisnya, lewat koordinasi Baperjakat,” ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga itu.
Ketua Bapperjakat Bulukumba, Andi Bau Amalmengungkapkan, dirinya saat ini masih melakukakan koordinasi dengan Bupati terkait pengisian jabatan tersebut. “Masih kita bicarakan sama Pak Bupati, yang pastinya akan segera diisi agar roda pemerintahan bisa berjalan efektif,” ujarnya. (awa/ris/B)

To Top