Agustiawan Resmi Nahkodai KNPI – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bantaeng

Agustiawan Resmi Nahkodai KNPI

BANTAENG, RADAR SELATAN — Pelantikan pemgurus DPD II KNPI Bantaeng di helat hari ini, Kamis, 25 Februari 2016. Kegiatan tersebut rencananya akan dibuka Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah di Pantai Seruni.
Ketua KNPI Bantaeng, Agustiawan mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memaksimalkan potensi pemuda di Kabupaten Bantaeng. Konsep yang diusung oleh pengurus KNPI Bantaeng saat ini adalah potensi pelibatan pemuda dalam konteks peningkatan perekonomian Bantaeng.
Selain itu, kata dia, pihaknya berkomitmen mengubah maindset pemikiran pemuda di Bantaeng supaya memiliki pandangan yang jauh kedepan “Hal tersebut dilakukan supaya pemuda menjadi bagian penting dalam pembangunan di Kabupaten Bantaeng,” kata dia.
Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris KNPI Bantaeng, Munawwir Nuh mengatakan, pelantikan KNPI Bantaeng rencana awalnya di laksanakan pada 27 Februari mendatang. Namun pihaknya mempercepat pelantikan tersebut untuk menyesuaikan rencana kedatangan Ketua KNPI Sulawesi Selatan.
“Nantinya bukan hanya sekedar pelantikan saja yang dilakukan, tapi juga ada orientasi pengurus yang akan dibawakan langsung oleh Ketuan KNPI Provinsi. Tujuan orientasi tersebut adalah memberikan pemahaman pada pengurus yang baru dilantik,” kata dia.
Dia berharap dengan dilantiknya pengurs KNPI Bantaeng bisa memaksimalkan potensi pemuda terutama pengurus DPK KNPI yang berada di Kecamatan.
Mantan Ketua KNPI Bantaeng, Ansar mengharapkan pengurus yang dilantik tersebut merupakan kekuatan yang baru dalam menopang pembangunan daerah. “Selain itu seluruh komponen pemuda harus diberdayakan dan pemerintah juga harus membuka ruang yang laus bagi pemuda, supaya pemuda memiliki peran strategis dalam pembangunan Bantaeng,” kata dia. (zal/ris/B)

To Top