DTRPCK Diminta Siaga Tanggulangi Banjir – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

DTRPCK Diminta Siaga Tanggulangi Banjir

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria meminta Dinas Tata Ruang Perumahan, dan Cipta Karya (DTRPCK) untuk siaga dalam penangulangan banjir yang kerap menjadi langganan banjir. Siaga ini berupa pembersihan dan pengerukan drainase.
Tomy mengungkapkan, dirinya telah diperintahkan oleh Bupati untuk terjung langsung memantau kondisi banjir pada Rabu 24 Februari lalu, dan dari hasil pantaunnya, beberapa titik banjir terjadi dikarenakan kurangnya aliran air untuk masuk kedalam drainase, sehingga menurut Tomy, ada beberapa trotoar perlu di bongkar, agar air tidak lagi tergenang di beberapa titik.
“Tidak dibongkar menyeluruh, hanya di buka sedikit bagian bawahnya supaya air yang tergenag di jalan bisa dilalui untuk turun ke drainase,” ujarnya.
Selain itu, Tomy juga mengungkapkan, jika tingginya sedimen dalam drainase yang disebabakan karena sampah, sehingga dia meminta DTRPCK untuk sigap siaga dalam melakulan pencegahan banjir.
Tomy mengaku telah mengatur jadwal kebersihan di kota, sehingga tidak ada lagi, jadwal yang kosong dalam sehari untuk membersihkan kota. “Kita ini raih Adipura, masa banjir, sampah masih terus bertumpuk dalam kota, ini harus kerja keras jangan sampai orang beranggapan jika Bulukumba tidak layak raih Adipura,” ujarnya.
Selain itu, Tomy mengaku akan melakukan perombakan pada penataan ruang kota Bulukumba, agar beberapa wilayah sesuai dengan fungsinya. “Hari selasa depan, saya akan mengundang tim ahli penataan ruang untuk mendengar master plan penataan kota, dan mendengar apa yang baik dilakukan untuk Bulukumba kedepannya,” ujarnya. (awa/ris/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!