KNPI Bertekad Wujudkan Pemuda Inovatif – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

KNPI Bertekad Wujudkan Pemuda Inovatif

BANTAENG, RADAR SELATAN — Pelantikan dan orientasi kepengurusan  DPD II KNPI Bantaeng masa bhakti 2015 sampai 2018 dihadiri oleh Wakil Bupati Bantaeng, H. Muh Yasin, Kadis Perindag, Andi Mappatoba dan Asisten III Pemkab Bantaeng, Ketua DPD I KNPI Sulawesi Selatan, Mizar Ni’matullah Roem.
Ketua KNPI Bantaeng, Agustiawan mengatakan, dirinya menyadari masih banyak kekurangan. “Kami sudah laksankan silaturahmi pemuda kepada para senior dan banyak catatan yang kami dapat. Hal tersebut jadi pedoman KNPI Bantaeng kedepan,” kata dia.
Dia menjelasan visi KNPI Bantaeng kedepan adalah mewujudkan kepeloporan pemuda yang kreatif dan inovatif menuju pertumbuhan ekonomi kabuapaten Bantaeng dan wilayah Selatan selatan.
Dia mengatakan, Sebelum Rakerda dilaksanakan pihaknya menjadikan catatan silaturahim tersebut kerangka kerja sementara. “Jadi kinerja tiap bidang bisa berjalan dengan baik dan tidak bias,” kata dia.
Pihaknya juga akan menguatkan basis data potensi pemuda Kabupaten Bantaeng. Alasannya, supaya nanti dalam melakukan kegiatan metodologi dan langkah aksinya jelas dan tidak bias.
Ketua DPD Mizar Ni’matullah Roem, mengatakan tantangan pemuda yang dihadapi saat ini adalah pemuda yang terkontaminasi oleh budaya asing dan teknologi. “Kita harus memperlihatkan bahwa pengaruh modern itu menjadi kekuatan positif,” kata dia.
Dalam pelantikan tersebut, Ketua DPD 1 KNPI Sulawesi Selatan, Mizar Nimatullah Roem melantik pengurus DPD II KNPI Bantaeng.
Wakil Bupati Bantaeng, Muh. Yasin dalam sambutannya mengapresiasi pelantikan KNPI Bantaeng dan komitmen KNPI Bantaeng untuk mengawal pembangunan di Kabupaten Bantaeng. “Konsep yang diusung oleh KNPI hari ini harus berwawasan Nusantara,” kata dia. (zal/ris/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!