Tiga SKPD Jadi Prioritas Mutasi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Tiga SKPD Jadi Prioritas Mutasi

REPORTER: ANJAR S MASIGA
EDITOR: RISKANDI NUR

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Masa kerja A M Sukri Sappewali dan Tomy Satria Yulianto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba terbilang masih baru.
Meski begitu pasangan yang dikenal dengan tagline “ST15” pada saat kampanye ini sudah mulai mempersiapkan mutasi di lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dari 30 SKPD serta Badan yang ada telah ada tiga diantaranya yang akan dijadikan prioritas mutasi awal.
Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria mengungkapkan, alasannya sangat sederhana yakni jika SKPD tidak bisa mengikuti cara kepemimpinannya maka hal itu sangat memungkinkan dilakukan mutasi. Ia membenarkan ada tiga SKPD yang lamban dan belum bisa bersinergi dengan ritme yang dibangun pasangan yang dilantik pada 17 februari lalu itu.
Tiga SKPD itu adalah, Dinas Kesehatan (Diskes), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), serta Dinas Tata Ruang, Perumahan dan Cipta Karya (DTRPK).
“Tiga SKPD ini sangat banyak mendapat sorotan dari masyarakat. Itulah kenapa ketiganya ini yang kami kedepankan untuk dilakukan evaluasi,” kata Tomy, Kamis, 25 Februari.
Tomy menguraikan, banyaknya persoalan ia diresahkan masyarakat, misalnya di pendidikan adalah mengenai pungutan liar, infrastruktur sekolah, serta pemerataan guru. Kemudian untuk kesehatan, mulai dari pelayanan serta pembangunan gedung baru RSUD Sultan Daeng Radja itu banyak dipersoalkan. Terakhir, kata Tomy, mengenai kondisi tata ruang yang sangat buruk utamanya yang ada di kota. Apalagi hampir semua ruas jalan saat hujan telah digenangi air setinggi 70 cm.
Lain halnya dengan AM Sukri Sappewali. Ia mengatakan, mutasi itu sangat wajar dilakukan jika SKPD tidak bisa bekerja dengan baik. Mengenai tata ruang kata Sukri, sejak awal sudah memerintahkan untuk diperintahkan soal drainasenya. Salah satunya dengan membuat program agar banjir bisa teratasi. “Mutasi itu sangat wajar dilakukan jika melihat kinerja para SKPD saat ini,”tegas Sukri.
Kepala Disdikpora Bulukumba, Andi Akbar Amier, menanggapi hal tersebut santai. Menurutnya, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), jabatan bukan milik melainkan amanah untuk melaksanakan tugas. Bersyukur menerima jabatan dan selalu siap ditempatkan dimana saja. “Saya belum dapat informasinya, tapi kalau saya siap dimana saja karena jabatan adalah amanah,” ujarnya. (**)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!