Tabri PTUN-kan Hamzah Pangki – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Tabri PTUN-kan Hamzah Pangki

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki akan digugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar oleh salah seorang kader Partai Golkar Bulukumba, Muh Tabri.
“Insya Allah, hari ini (kemarin, red) Jumat 26 Februari, Hamzah Pangki akan saya daftar kan secara resmi di Pengadilan PTUN Makassar karena dengan sengaja melakukan pembohongan publik,” ujar Tabri kepada Radar Selatan, kemarin.
Hamzah Pangki menurut Tabri telah menipu pejabat Bupati Bulukumba dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang secara kreatif dan subyektif menindaklanjuti surat KPU yang ke enam terkait PAW anggota DPRD Bulukumba dari Partai Golkar.
Dalam surat KPU yang terakhir tersebut, KPU belum menetapkan nama calon untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) di DPRD Bulukumba. “Nah yang aneh di sini, kenapa Hamzah Pangki sebagai Ketua DPRD tetap menindaklanjuti dan mengirim nama Jalaluddin, seolah-olah didalam internal Partai Golkar Bulukumba tidak ada masalah,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki mengatakan, bahwa proses PAW dari Abdul Kahar Muslim ke Jalaluddin sudah dilaksanakan sesuai prosedur.
Mulai dari rapat partai, pengajuan ke KPU dan Gubernur selanjutnya Rapat Bamus untuk melakukan Paripurna Istimewa Pelantikan.
Sebelum maju ke tingkat Gubernur, KPU Bulukumba sudah menetapkan Jalaluddin sebagai pengganti Kahar Muslim. Jalaluddin mendulang suara pada Pemilihan Legislatif 9 April 2014 lalu sebanyak 1.389 suara.
Terkait dengan adanya kader Golkar yakni Muh.Tabri yang telah mempolisikan Jalaluddin pada tanggal 19 Februari 2016 dengan laporan penipuan politik dan pembohongan publik, Hamzah menjelaskan tidak mengetahui akan hal laporan seseorang dan DPRD tidak masuk kedalam ranah tersebut.
“PAW beliau (Jalal) sudah sesuai mekanisme serta tata tertib DPRD dan proses yang ada, SK PAW juga sudah keluar atas Surat dari KPU dan sekali lagi, tinggal jadwal dan waktu dari Badan Musyawarah. DPRD tidak mencampuri ranah hukum Kepolisian,” pungkas Hamzah.
Adapun rencana dirinya akan diu PTUN kan H Tabri, dirinya menilai kalau hal tersebut adalah kehendak dari yang bersangkutan, dan dirinya akan menhadapi hal tersebut. (one/ris/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!