Hasil Pertandingan Manchester United vs Arsenal: Skor 3-2 – Radar Selatan

Radar Selatan

Olahraga

Hasil Pertandingan Manchester United vs Arsenal: Skor 3-2

DUA gol pada laga debut Marcus Rashford di Premier League membantu Manchester United menang Arsenal pada pekan ke-27 Premier League (28/2). Setan Merah unggul dengan skor 3-2 atas The Gunners.
Kekalahan ini membuat Arsenal kini tertinggal lima poin dari Leicester City di puncak klasemen. Kini Arsenal tertahan di posisi ke-3 klasemen dengan 51 poin. Sementara bagi, kemenangan membuat MU kini semakin dekat dengan zona Liga Champions. MU yang berada diposisi ke-5 dengan koleksi 44 poin tertinggal tiga poin dari Manchester City.
Bermain terbuka, baik MU maupun Arsenal langsung mendapatkan peluang pada awal babak pertama. Namun, ketangguhan kedua kiper membuat skor belum berubah. David De Gea sukses membendung aksi Monreal di menit ke-7, sementara Petr Cech sukses menjinakkan upaya tendangan bebas keras Memphis Depay.
Bintang muda MU, Marcus Rashford, membuat publik Old Trfford bergemuruh. Ia mencetak dua gol hanya dalam tempo tiga menit, menit ke-29 dan 31. Gol pertama lewat tendangan menyambut sapuan buruk dari Gabriel. Sementara gol kedua lewat sundulan hasil umpan manis Jesse Lingard.
Arsenal bangkit setelah tertinggal dua gol. Serangan The Gunners membuahkan hasil pada menit ke-40. Tendangan bebas akurat Mesut Ozil disambut sundulan Danny Welbeck tak mampu dihalau De Gea. Assists ke-18 bagi Ozil dan gol kedua Welbeck pada musim ini di Premier League.
Hasil ini sekaligus mengiringi kedua tim masuk ruang ganti.
Rashford melanjutkan penampilan apiknya pada babak kedua. Pada menit ke-65, pemain 18 tahun ini mampu membuat dua bek Arsenal mengepungnya. Bola yang ia bawa lantas disodorkan kepada Ander Herrera yang tak terkawal. Sempat membentur Koscielny, bola tendangan Herrera tak terbendung oleh Cech.
Tertinggal 3-1, asa Arsenal kembali bangkit empat menit berselang. Welbeck mampu mengalahkan Carrick dalam duel di dalam kotak penalti. Bola tendangannya mampu dihalau De Gea, namun Mesut Ozil tanpa cela mengkonversi bola muntah menjadi gol kedua Arsenal.
Sebuah drama terjadi di tepi lapangan pada menit ke-75. Louis van Gaal yang kesal dengan keputusan wasit nampak menjatuhkan dirinya sebagai bentuk protes. Ia terlihat memperagakan sebuah insiden layaknya seorang pemain yang melakukan diving. Hal ini sempat menimbulkan gemuruh di Old Trafford.
Skor 3-2 untuk kemenangan MU bertahan hingga 90 plus 5 menit tambahan waktu pertandingan usai.

Susunan Pemain:
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Varela, Carrick, Blind, Rojo (Fosu-Mensah 55′); Schneiderlin, Herrera (J Weir 94′); Lingard, Mata, Memphis; Rashford (Januzaj 79′).
Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Koscielny, Gabriel, Monreal; Coquelin (El Nenny 70′), Ramsey; Alexis, Ozil, Walcott (Giroud 63′); Welbeck (Iwobi 83′). [int]

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!