BB di Kantor Satlantas Nyaris Dicuri – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

BB di Kantor Satlantas Nyaris Dicuri

REPORTER: MUH IRWAN
EDITOR: RISKANDI NUR

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Barang bukti (BB) sepeda motor yang diamankan di Kantor Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bulukumba, nyaris dicuri, Minggu, 28 Februari lalu.
Informasi berhasil dihimpun Wartawan Radar Selatan, Senin, 29 Februari, di Kantor Satlantas menyebutkan, BB sepeda motor dengan nomor polisi DD 6983 HO, berusaha dicuri oleh sekelompok remaja dengan memanjat pagar penitipan BB dan kemudian mengangkat sepeda motor tersebut keluar melalui pagar, namun aksinya tersebut kepergok anggota lalulintas yang sedang jaga saat itu.
Informasi tersebut juga dikuatkan dengan pengakuan anggota Satlantas Polres Bulukumba. “Saya saat itu berada di kantor, tiba-tiba saya dengar ada suara di tempat penyimpangan barang bukti, setelah saya cek kesana, saya lihat ada sekira enam orang remaja yang berusaha mencuri barang bukti sepeda motor, setelah melihat saya mereka lari,” ujar anggota Satlantas Polres Bulukumba, Bripka Rustam, yang berada di lokasi kejadian.
Rustam mengatakan, motor yang berusaha dicuri sekelompok pelaku akhirnya ditinggalkan di depan pintu peyimpangan BB, setelah melihat dirinya dan anggota lainnya. Saat itu dirinya berusaha mengejar pelaku, namun pelaku yang mengendarai sepeda motor langsung meninggalkan lokasi dan ia kehilangan jejak para pelaku.
Menyikapi hal tersebut, salah seorang warga, Muhammad Amin mengatakan, dirinya merasa sangat prihatin dengan adanya kejadian pencurian barang bukti di dalam kantor kepolisian, para pelaku terkesan sudah sangat nekad melakukan aksinya, karena sudah mulai masuk ke dalam kantor polisi untuk melakukan aksinya.
“Saya harap Kapolres Bulukumba AKBP Selamat Riyanto bisa melakukan evaluasi kinerja Kasatlantas yang sudah beberapa kali kecolongan,” kata Amin.
Sementara itu, Humas Polres Bulukumba, AKP H Syarifuddin mengatakan, sangat prihatin dengan kejadian ini, bahkan dirinya mengaku belum menerima laporan resmi terkait peristiwa percobaan pencurian barang bukti di kantor lantas.
“Memang ada informasi yang sampai kesaya kalau ada lagi motor yang berusaha di curi beberapa pelaku, namun sempat di gagalkan,” katanya. (one/ris/B)

To Top