Isradi Bentuk IZ For Sulsel – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Isradi Bentuk IZ For Sulsel

REPORTER: MUH IRWAN
EDITOR: RISKANDI NUR

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dewan Pembina Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Sulawesi Selatan (Sulsel), Isradi Zainal mulai mensosialisasikan International Zone (IZ) for untuk masyarakat Sulsel.
Diurai bahwa IZ for Sulsel merupakan singkatan dari International Zone ( IZ) for Sulsel yang memiliki makna sebagai upaya untuk menjadikan Sulsel sebagai kawasan international atau mendunia. Atau dapat diartikan sebagai Intelectual Zone (IZ) for Sulsel.
Sebagai kawasan Intelektual, maka Isradi punya cita-cita menjadikan Sulsel sebagai kawasan orang cerdas. Sehingga untuk memajukan Sulsel maka hal yang utama dibangun adalah kuaslitas sumber daya manusianya (SDM). Lalu membangun infrastruktur .
Sebab pembangunan fisik tanpa pembangunan manusia hanya akan sia-sia (bangun jiwanya bangun badannta), kata yang juga pengusaha asal Bulukumba ini.
Dia juga memaknai IZ sebagai Industri Zone atau kawasan industri yang bertujuan agar semua wilayah di Sulsel menjadi kawasan industri sesuai dengan potensi daerah masing-masing. Munculnya IZ juga meminimalisir penilaian warga diluar daerah ini bahwa Sulsel sebagai daerah yang banyak korupsinya.
“Makanya konsep ini sengaja kami bangun agar budaya IZ ini bisa memajukan Sulsel sebagai daerah yang berintelektual dan daerah industrialisasi,” kata Isradi, Senin 29 Februari.
Makna lain bahwa IZ For Sulsel adalah singkatan dari Isradi Zainal untuk Sulawesi Selatan. Isradi mengaku telah siap untuk membangun Sulsel yang lebih baik dari saat ini dengan konsep tersebut.
Tetapi cita-cita tersebut baru rencana dan jika kedepan program yang ditawarkan ke masyarakat banyak meresponnya maka akan memastikan siap bertarung di Pilgub 2018 mendatang. Dia juga mengatakan bahwa dirinya siap diusung dan mengusung. (**)

To Top