Mantan Bupati Ingin Pimpin Gorontalo – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Politik

Mantan Bupati Ingin Pimpin Gorontalo

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Setelah masa bakti Zainuddin Hasan sebagai Bupati Bulukumba periode 2010-2015, ia tidak berhenti begitu saja. Mantan ketua DPD II Golkar Bulukumba ini juga maju sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Gorontalo yang akan digelar 2017 mendatang.
Keseriusannya maju sebagai orang nomor satu itu telah dibuktikannya. Saat ini kata Zainuddin, telah didukung enam partai dengan jumlah 31 kursi di DPRD Provinsi. Enam partai itu adalah PAN 7 Kursi, PKS 5, PPP 4, Hanura 5, Demokrat 4, serta PDIP 6 kursi. Selebihnya masih ada tiga partai yakni Partai Golkar, Gerindra, serta PKB dengan total keseluruhan kursi 45.
“Yang sudah pasti itu PDIP, selebihnya tinggal komunikasi terakhir lagi. Namun itu sudah saya pastikan,”katanya.
Ia berencana jika bisa pada Pilgub 2017 itu akan kembali menggandeng Wakil Gubernur saat ini yakni Idris Ibrahim. Mantan Bupati Puhowato yang juga salah satu kabupaten di Gorontalo itu mengaku semakin optimis bisa menang jika bersama senior birokrat itu.
Pengamat politik Unhas Jayadi Nas mengungkapkan, peluang untuk menang pada Pilgub tersebut sangatlah terbuka. Selama kata dia, pada saat memimpin di Puhowato tersebut itu berhasil. Sebab masyarakat setempat akan memiliki penilaian tersendiri tentang Zainuddin. “Itu sangat mungkin terjadi. Kenapa, indikator awal menjadi seorang gubernur adalah pernah menjadi bupati. Hanya saja yang perlu di perbaiki sistem kampanyenya karena sudah ada jualannya,” jelasnya. (awa-jar/ris/B)

To Top