Nurhikmah Ingin Tantang Petahana – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Politik

Nurhikmah Ingin Tantang Petahana

TAKALAR, RADAR SELATAN — Andi Nurhikmah Daeng Cora, alumni Doktoral Bidang International Business Trade CYCU University, Taiwan menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati di Kabupaten Takalar.
Buktinya kata dia, ia telah mengambil serta mengembalikan formulir sebagai bakal calon yang diusung oleh partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Kamis 25 Februari lalu. Ia merasa segala yang telah diperolehnya tidak lengkap tanpa sebuah pengabdian untuk masyarakat di kabupaten Takalar. Meski ia ketahui bahwa pada pilkada 2017 mendatang masih akan berhadapan petahana atau incumben saat ini yakni Bupati Takalar yakni Burhanuddin Baharuddin dan Wakinya Muh Nasir Ibrahim.
“Saya sudah mengambil serta mengembalikan formulir sebagai bakal calon di PDIP. Itu sebagai bentuk saya siap maju pada Takalar,”kata perempuan yang kerap disapa Daeng Cora itu kepada FAJAR (Group Radar Selatan), Senin 29 Februari.
Asal diketahui, momen pilkada seperti ini bukan kali pertama ia ikut berkompetisi. Pasalnya, daeng cora juga pernah masuk sebagai bursa cabup di pilkada Gowa dengan mendaftarkan diri di partai Demokrat. Bukan hanya itu, pada pilkada takalar 2012 lalu, daeng cora sempat mendaftarkan sebagai bakal calon di partai demokrat.
“Alasan untuk kembali hanya satu karena ingin mensejahterakan masyarakat, khususnya yang ada di takalar,”jelasnya.
Mantan Calon Legislator PDIP DPR RI yang meraih 9 ribu suara di Pileg lalu tersebut menyebutkan, program yang dilaksanakan Bupati Takalar saat ini, sudah menjadi pondasi yang cukup kuat. Namun masih bisa dimaksimalkan.
“Utamanya di bidang SDM. Saya memiliki jaringan dengan perguruan tinggi di negara lain. Saya penerima beasiswa bank dunia. Bahkan saya memiliki impian menyekolahkan anak-anak bangsa ke luar negeri dengan kuota beasiswa yang ada. Intinya bagaimana takalar ini bisa seperti yang ada di taiwan,”jelasnya. (fjr)

To Top