Usai Dilantik, Mantan Kadinsosnakertrans Langsung Pulang – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Usai Dilantik, Mantan Kadinsosnakertrans Langsung Pulang

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Pemandangan berbeda terjadi saat mantan Kepala Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), Jalaluddin Halim, usai dilantik sebagai anggota DPRD PAW, Senin 29 Februari di Sekretariat Dewan.
Tidak seperti pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) sebelumnya, yang dimana seperti pelantikan Andi Baso Zulkarnaen dan H. Aksa yang menyempatkan diri untuk berfoto bersama dan wawancara dengan awak media. Jalaluddin langsung meninggalkan tempat pelantikan menuju kediamannya dengan alasan ada acara syukuran yang dilaksanakan.    Sehingga, tak jelas apa yang menjadi tujuan dan visinya sebagai wakil rakyat di parlemen.
Ketua DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki yang ditemui setelah pelantikan mengungkapkan jika dilantiknya Jalaluddin menjadi anggota DPRD, tidak berkaitan dengan adanya keberpihakan kepada Jalaluddin, melainkan pelantikan merupakan amanah dari UU dalam melancasrkan fungsi dan tugas DPRD sebagai wakil Rakyat Bulukumba.
“Ini bukan keinginan saya, melainkan perintah dan amanah UU untuk segera merealisasikan rekomendasi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) yang diaman sebelumnya dari Dewan Pimpianan Daerah II (DPD II) Partai Golkar telah menunjuk Jalaluddin sebagai PAW Kahar Muslim yang bertarung dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang mendapatkan suara terbanyak setelah Kahar,” ujarnya.
Hamzah menginginkan Kerja-kerja DPRD kembali maksimal dengan lengkapnya seluruh perangkat DPRD yang berjumlah 40 orang.
Bupati Bulukumba, A M Sukri Sappewali berharap, dengan dilantiknya Anggota DPRD baru yang menjabat ini, kerjasama antara pemerintah daerah dan DPRD bisa berjalan dengan baik sesuai dengan fungsi masing-masing. “Kami berharap dengan lengkapnya personil DPRD, kita bisa lebih mengefektifkan kerja-kerja profesional dalam meningkatkan Bulukumba yang lebih baik dimasa yang akan datang,” ujarnya. (awa/ris/B)

To Top