Polda Warning Polres Bulukumba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Polda Warning Polres Bulukumba

* Terkait Kasus Pencurian BB di Kantor Satlantas

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) menyoroti Polres Bulukumba, atas kasus pencurian dan percobaan pencurian barang bukti (BB) sepeda motor di Kantor Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bulukumba.
Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengaku, sangat menyesalkan kinerja Satlantas Polres Bulukumba, atas peristiwa pencurian dan percobaan pencurian BB sepeda motor di dalam kantornya.
Dengan peristiwa tersebut, Frans meminta Satlantas Polres Bulukumba, bertanggungjawab. Pasalnya, peristiwa itu akan membuat kepercayaan masyarakat hilang. “Satuan lalulintas harus bertanggungjawab dalam masalah ini, jangan biarkan ini selalu terjadi dimana para anggota yang jaga, masa pencuri bisa bebas masuk,” kata Frans saat dihubungi via ponselnya, Selasa, 1 Maret.
Frans juga mengaku, akan meminta tanggapan Kapolres Bulukumba, AKBP Selamat Riyanto, terkait peristiwa tersebut, karena menyangkut nama baik institusi kepolisian dan harus dituntaskan dengan baik.
“Kami meminta pengamanan di Kantor Satlantas Polres Bulukumba, lebih ditingkatkan, karena penyebab terjadinya pencurian ini juga tidak lepas dari kelalaian dari pihak anggota Lantas yang jaga malam saat itu,” katanya.
Sementara itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Selamat Riyanto melalui Humas Polres Bulukumba, AKP Syarifuddin mengaku, pihaknya juga merasa prihatin dengan kejadian ini, sehingga ia akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa anggota jaga saat itu.
“Sudah dua kali terjadi kasus pencurian di Lantas tapi kejadian pertama sempat pelakunya ditangkap, dan yang kedua baru mau dicuri namun digagalkan karena kepergok anggota yang jaga,” kata Syarifuddin. (one/ris/B)

To Top