Tingkatkan Pelayanan Dasar Tanpa Pungli – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Tingkatkan Pelayanan Dasar Tanpa Pungli

* Komitmen Sukri-Tomy

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Pelayanan dasar kepada masyarakat tanpa pungutan liar (Pungli) menjadi komitmen Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, A M Sukri Sappewali-Tomy Satria Yulianto.
Hal itu disampaikan pasangan bertangline ST15 itu, saat mengunjungi syukuran tim pemenangannya di Desa Bonto Bulaeng, Kecamatan Bulukumpa, Rabu, 2 Maret.
A M Sukri-Tomy dihadapan masyarakat Desa Bonto Bulaeng, menjanjikan menjadikan Bulukumba lebih baik di lima tahun masa jabatannya, dengan peningkatan pelayanan dasar dan tanpa Pungli dan pembangunan insfaratuktur yang merata.
Dalam menjadikan Bulukumba yang lebih baik, A M Sukri menjanjikan kepada seluruh pendukungnya untuk menjadikan Bulukumba menjadi lebih baik.
“Saya dan pak Tomy berjanji akan menjadikan Bulukumba menjadi lebih baik lagi, tidak ada lagi pungli, akan tingkatkan pelayanan dasar dan pembangunan insfratuktur yang merata, sabarki, karena saya dilantik setelah penetapan APBD sehingga apa yang menjadi program belum bisa berjalan,” ujarnya.
Dalam menjadikan Bulukumba yang lebih baik, perbaikan pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan, dimana pelayanan harus bebas dari Pungutan Liar.
Selain itu, dalam meningkatkan kesejahteraan, pelayanan dasar kesehatan akan dia ubah, dimana akan mengratiskan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang darurat.
“Kita akan gratiskan di Unit Gawat Darurat (UGD), perawatan dulu, baru adminitrasi, kita sering dibandingkan dengan kabupaten lain, insya Allah 5 tahun kedepan Bulukumba terbaik atara kabupaten lain,” ujar Bupati periode kedua Bulukumba itu.
Selain itu, dalam pengisian jabatan, dan mutasi pegawai di lingkup Kabupaten Bulukumba, dia akan melakukan evalusasi kinerja para pegawai, sehingga dalam pengelolaan roda pemerintahan diisi oleh orang-orang yang berkompeten.
“Mari kita bersatu, kami dipemerintahan tidak bisa tanpa ada seluruh dukungan masyarakat, tidak ada lagi namanya no 1,2,3,4 dan 5, mari kita bersatu dan membangun Bulukumba yang lebih baik,” ujarnya.
Semtara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria mengaku akan bekerja lebih keras membantu pemerintahan A M Sukri, dan menunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa pilihan mereka adalah pasangan terbaik dari seluruh pasangan calon Bupati. (awa/ris/B)

To Top