Dandim: Media Bisa Pengaruhi Rekrutmen Terorisme – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Jentago

Dandim: Media Bisa Pengaruhi Rekrutmen Terorisme

* Coffe Morning TNI-Wartawan

LAPORAN: DEDI
EDITOR: SUPARMAN

JENEPONTO,RADAR SELATAN — Komdan Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf. Rudi Sandri mengundang sejumlah wartawan untuk membahas radikalisme, Rabu 2 Maret kemarin. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk coffe morning itu berlansung di Warkop Doktoro Jalan Kelara, Jeneponto.
Rudi yang menjadi pembicara tunggal dalam kegiatan itu mengaku sengaja mengumpulkan awak media untuk membantu pemerintah khususnya TNI dalam mengantasipasi penyebaran paham radikal di masyarakat. Media merupakan wadah yang paling ampuh dan cepat dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.
“Peran media sangat membantu menginformasikan bahaya paham radikalisme pada masyarakat, namun media juga sangat berpengaruh terjadinya rekrutmen terorisme di Indonesia,” ucapnya dihadapan awak media.
Ia juga mengungkapkan bahwa paham radikalisme cepat berkembang akibat pengaruh lingkungan. Untuk itu masyarakat khususnya tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemerintah daerah harus terus melakukan upaya pencegahan, termasuk TNI sendiri.
“Perkembangan terorisme di media sosial disebut dengan cyberterrorism untuk memberikan informasi serangan-serangan pada sasaran tertentu. Nah, tujuan coffe morning ini, ayomi bersama-sama kita memusuhi terorisme,” pangkasnya. (ded/man)

To Top