Wagub Lantik Ketua Soksi Bulukumba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Wagub Lantik Ketua Soksi Bulukumba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang melantik Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Bulukumba periode 2016-2021, Andi Rusdianto Thalib yang dirangkaikan dengan kegiatan jalan dan sepeda sehat yang dilaksanakan di Taman Kota, Minggu, 6 Maret.
Dalam kegiatan ini, hadir sejumlah pejabat dan unsur Muspida Bulukumba serta anggota DPRD Bulukumba menyaksikan pelantikan sekaligus pembukaan kegiatan yang bertema Bulukumba Fun Bike.
Arifin Nu’mang yang juga Ketua Soksi Sulsel, dalam sambutannya berharap kader Soksi dapat berjuang menegakkan kedaulatan ekonomi dan harga diri bangsa. Sebagai organisasi sosial juga mendorong karya nyata dalam masyarakat sesuai dengan kapasitas dan profesi.
Soksi mungkin masih asing terdengar asing di kalangan umum, karena itu Ketua Soksi Bulukumba, Rusdianto mengungkap sedikit tentang organisasi yang berdiri pada tahun 20 Mei, 1960 silam. Dijelaskannya, Soksi adalah ormas pencetak kader bangsa berasas Pancasila yang dalam melaksanakan perjuangannnya berorientasi pada karya dan kekaryaan yang disebut dengan doktrin karyawanisme.
“Soksi telah melewati berbagai fase pahit manisnya perpolitikan nasional. Yang mencengangkan adalah bagaimana Soksi bergerak sebagai garda terdepan dalam membimi-hanguskan ideologi komunisme PKI Indonesia,” ungkapnya.
Mantan pimpinan Toyota Bulukumba ini juga membeberkan, Soksi adalah salah satu Ormas pendiri Golongan Karya disebut Trikarya bersama Kosgoro dan MKGR. Dalam melaksanakan perjuangannnya berorientasi pada karya dan kekaryaan bertujuan mempertahankan, mengamankan serta mengamalkan Pancasila dan UU Dasar 45, mewujudkan tujuan nasional, mengembangkan sistem kehidupan kemasyarakatan dan kenegaraan yang demokratis, konstitusional dan berdasarkan hukum.
“Tujuan lainnya juga meningkatkan kualitas SDM sebagai manusia Pacasila, menegakkan dan menjunjung tinggi hak asasi manusia, dan meningkatkan pengabdian bagi masyarakat melalui mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan lahir dan batin,” jelas Pimpinan Toyota Maros.
Soksi yang berkantor di Jl M Noor ini sebelumnya diketuai mantan wabup Bulukumba, Almarhum H. Syamsuddin. (jar/ris/B)

To Top