Kapolda: Pecat Anggota Terlibat Narkoba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Kapolda: Pecat Anggota Terlibat Narkoba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Irjen Pol Pudji Hartanto memberikan perhatian khusus terhadap peredaran narkoba di Sulawesi Selatan (Sulsel) khususnya di Bulukumba, yang terut melibatkan oknum anggota polisi.
Untuk itu, Irjen Pol Pudji Hartanto menginstruksikan langsung kepada Kapolres Bulukumba, AKBP Selamat Riyanto, beserta jajarannya agar serius dan benar- benar aktif dalam pemberantasan narkoba dan memutuskan rantai peredaran narkoba tanpa pandang bulu.
“Saya dengan tegas mengintruksikan jajaran Polres Bulukumba  memberantas narkoba, jika ada anggota yang tertangkap atau diketahui terlibat menggunakan bahkan terlibat peredaran narkoba, langsung ditindak tegas ,dipecat atau pemberhentian tidak hormat (PTDH),” tegasnya.
Irjen Pol Pudji Hartanto menegaskan, anggota polisi yang menggunakan atau mengedarkan narkoba, tidak pantas jadi polisi. “Karena itu pantasnya di pecat saja,” katanya.
Terkait dengan tindakan tegas terhadap anggota Polres Bulukumba yang terlibat peredaran narkoba, AKBP Selamat Riyanto menyatakan siap melaksanakan perintah Kapolda.
Selain itu, Menurut Selamat, para anggota yang tidak hadir dalam tes urine yang dilakukan beberapa waktu lalu, ia telah memerintahkan anggotanya untuk dilakukan tes urine di Polda Sulselbar.
Mengenai masalah sanksi, kata dia, diberikan sanksi tegas karena tidak melakukan tes urine tersebut. “Kalau bicara sanksi kami pastikan akan berikan sanksi bagi para anggota yang mangkir dalam tes urine,” katanya.
Sedangkan hasil tes urine tersebut, belum bisa dikeluarkan karena masih didalami dan kemungkinan besar hasil tes urinenya negatif, terkecuali yang tidak hadir. “Sebagai bukti kami serius melakukan penindakan pada anggota, bahkan sudah ada beberapa oknum anggota yang siap untuk direhabilitasi,” katanya. (**)

To Top