7 Sekolah Raih Indeks Integritas UN – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Sinjai / Selayar

7 Sekolah Raih Indeks Integritas UN

SINJAI, RADAR SELATAN — Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya menyerahkan piagam penghargaan kepada sekolah peraih Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) Tahun 2014/2015 di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis, 17 Maret 2016.
Penyerahan penghargaan dari Kementerian Kebudayaan Republik Indonesia ini disaksikan langsung ratusan guru, kepala sekolah dan didampingi langsung Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai, Hj. Mas Aty.
Hj. Mas Aty saat membacakan laporannya dihadapan bupati menjelaskan bahwa pelaksanaan penyerahan piagam sengaja dilakukan dan juga sebagai bentuk silaturahmi bersama dengan Bupati Sinjai.
“Sekolah yang berhasil meraih nilai IIUN di kabupaten ada 7 sekolah,” kata dia.
Sementara itu, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya menyampaikan bahwa prestasi belajar itu penting, namun integritas dan kejujuran merupakan hal yang mutlak dan kedua hal tersebut harus ditumbuh kembangkan dalam lingkungan pendidikan.
“Piagam ini diberikan sebagai motivasi kepada setiap sekolah agar terus menumbuhkembangkan dan meningkatkan integritas di seluruh lingkungan (Ekosistem) Sekolah, terus mendorong orang tua untuk peduli terhadap kejujuran dan integritas putra-putrinya, serta menularkan budaya berintegritas di masyarakat luas,” kata bupati.
Acara penyerahan piagam penghargaan kepada sekolah peraih Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) tahun 2014/2015 dirangkaikan dengan penyerahan cinderamata bagi PNS Lingkup Disdikpora Sinjai yang memasuki usia pensiun. (*)

Berikut sekolah peraih Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) tahun 2014/2015:

– MTS AL-Azhar Mannant (Nilai IIUN 82,08)
– MTS Syiar Islam (Nilai IIUN 81,53)
– SMA Muhammadiyah Pattongko ( Nilai IIUN (80,54)
– SMKN 3 Sinjai (Nilai IIUN (80,50)
– SMAN 1 Sinjai Selatan (Nilai IIUN 82,11)
– SMA 1 Tellulimpoe ( Nilai IIUN 81,41)
– SMAN 1 Sinjai Timur (Nilai IIUN 80,98)

To Top