Sekwan Jeneponto Positif Narkoba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Jentago

Sekwan Jeneponto Positif Narkoba

* Nama Kasat Narkoba Dicatut, Minta Uang Rp 112 Juta

JENEPONTO, RADAR SELATAN — Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Jeneponto, Hasanuddin Turatea, dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.
Kapolres Jeneponto, AKBP Joko Sumarno mengatakan, berdasarkan hasil uji laboratorium forensik (Labfor) Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) menyebutkan barang bukti diduga sabu dan urine tersangka dinyatakan positif. “Hasil Labfor, urine tersangka dan barang buktinya positif,” jelas Joko Sumarno, Jumat, 18 Maret.
Selain itu, Joko Sumarno juga membantah jika jika anggotanya mengirim pesan singkat (SMS) kepada Ketua DPRD Jeneponto, Muh Kasmin Makkamula yang meminta sejumlah uang, dengan tujuan mengamankan kasus menjerat Sekwan, Hasanuddin Turatea.
“Jadi ada orang yang memanfaatkan situasi ditangkapnya Sekwan DPRD Jeneponto, dengan cara menghubungi Ketua DPRD dan meminta uang. Pelaku juga sempat meminta nomor ponsel istri HT. Saat itu, kami lagi rapat Ketua DPRD menelpon dan langsung cerita,” katanya.
Untuk itu, Joko mengimbau kepada masyarakat agar bersabar dan berjanji akan bekerja secara profesional. “Andai kami yang kirim sms buat apa telfon ketua DPRD, tersangkanya aja ditanya kan dia sekrang ditahan. Namun kami tidak demikian kami akan bekerja profesional berantas narkoba, siapapun dia,” ungkapnya.
“Ya kemarin habis upacara, ada yang sms saya mengaku Kasat Narkoba Polres Jeneponto, terus minta uang Rp 112 juta agar HT di bebaskan, setelah saya pancing dia minta dananya dikirim lewat rekening,” kata Ketua DPRD Jeneponto, Muh Kasmin Makkamula.
Mengetahui menerima SMS penipuan yang mengaku Kasat Narkoba, iapun langsung melaporkan kejadian ini ke Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno. Lucunya, saat dirinya di SMS yang mengaku Kasat Narkoba, padahal kasat narkoba ada disampingnya.
“Lucunya saat dia (SMS penipuan, red) dia mengirim sms saya Kasat Narkoba, padahal Kasat Narkoba disamping saya, kejadian ini saya sudah laporkan langsung ke Pak Kapolres, kalau ada SMS penipuan yang mengaku kasat Narkoba,” katanya. (**)

To Top