Reza, Bayi Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan Dermawan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Reza, Bayi Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan Dermawan

* Sempat Ditolak RSUD, Akibat Tak Memiliki BPJS

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Bayi penderita Hidrosefalus, Muh Reza (8 bulan) yang kini sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan Daeng Radja, sebelumnya sempat ditolak karena tidak memiliki BPJS.

Nenek Reza, Basse yang membawa cucunya ke RSUD, setelah Puskesmas Bontobangun merujuk Reza karena demam tinggi dideritanya. Namun karena tidak memiliki BPJS Reza, tidak langsung mendapatkan perawatan atau diterima di rumah sakit kebanggaan masyarakat Bulukumba itu.

“Kasihan ini anak, samaji yatim, bapak ibunya tidak bisa menyayangi dia (Reza) karena ibunya di Lapas, bapaknya di Kalimantan, untung banyak wartawan jadi cucuku terpaksa dapatji pelayanan,” ujar nenek Reza.

Setelah menuggu 4 jam lamanya Reza akhirnya mendapatkan fasilitas kesehatan (Faskes) setelah masyarakat dan sejumlah awak media meliput.
Dokter jaga UGD RSUD menilai, Reza tidak perlu mendapatkan pelayanan kesehatan, dikarenakan keadaan Reza baik-baik saja, hanya karena penyakit yang bawaan dari lahir membuat fisiknya nampak sakit.

“Tidak sakitji, makanya kita suruh saja ke Poli anak jika ada keluhannya, karena memang penyakitnya (Hidrosefalus-red) membuat Reza nampak sakit,” ujar dokter jaga UGD RSUD, Muliawan. (awa/ris/B)

To Top