Pasutri Bisnis Narkoba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Pasutri Bisnis Narkoba

#Polres Amankan BB Sabu 196 Gram

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Operasi bersinar tim gabungan Polres Bulukumba, berhasil membongkar gerbong bisnis narkoba di Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe, Rabu, 6 April pada pukul 13.00 Wita.
Tim gabungan tersebut melibatkan Reserse Narkoba, Buser dan Tipikor, dipimpin langsung, Aipda Muhammad Ali berhasil menangkap bandar narkoba Sabri (20) warga Desa Seppang, dan jaringannya Tedy (18) warga Kecamatan Ujungbulu, beserta pasangan suami istri (Pasutri) Saharuddin (23) dan Ani (20) masing-masing warga Desa Seppang.
Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Wartawan Radar Selatan di lapangan menyebutkan, penangkapan tersebut merupakan sejarah baru dijajaran Mapolres Bulukumba, dengan berhasil mengamankan barang bukti (BB) narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 196 gram dari empat terduga.
Dari tangan pelaku, Tedy, polisi berhasil mengamankan barang bukti 1,95 gram berupa sabu-sabu. Sedangkan ditangan pelaku Saharuddin alias Sahar diamankan sabu-sabu sebanyak 5,95 gram, Sahar ditangkap di rumahnya di Seppang saat bersama dengan istrinya Ani dan kemudian digelandan Mapolres Bulukumba.
“Ini adalah penangkapan paling besar dalam sejarah Polres Bulukumba, dan para pelaku adalah jaringan lama dan sudah menjadi target dari aparat kepolisian,” kata Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Munasir, kemarin.
Munasir mengatakan, barang bukti terbanyak yang berhasil diamankan didapatkan dari tangan bandar narkoba Sabri sebanyak 188 gram. Diketahui Sabri merupakan anak dari Aminuddin mantan anggota brimob yang dikeluarkan dari kesatuannya karena terlibat dengan bisnis haram tersebut.
Selain BB sabu-sabu, polisi juga mengamankan uang dari tangan Sabri sebanyak Rp 28 juta, alat isap, kamera, aluminum foil dan berangkas yang berisikan uang dan narkoba yang di simpan dalam rumahnya. Brankas tersebut baru diperiksa dan dibongkar dengan cara dirusak setelah sampai ke Mapolres Bulukumba disaksikan langsung Kabag Ops Kompol Syarifuddin dan beberapa petinggi lainnya. “Setelah berangkas di bongkar teryata isinya uang puluhan juta, dan barang bukti narkoba yang disimpan dalam berangkas besi milik dari pelaku Sabri di rumahnya,” katanya.
Munasir menceritakan, pihaknya berhasil membongkar jaringan bisnis barang haram tersebut bermula dari penangkapan Tedy, setelah diamankan pelaku kemudian diintrogasi dan akhirnya menyebutkan kalau barang tersebut diambil dari tangan pelaku Sabri di Desa Seppang. Akhirnya polisi melakukan pengembangan dan menangkap bandar besar Sabri bersama dengan pelaku lainnya yang merupakan suami istri.
“Barang bukti dan termasuk pelaku saat ini telah kita amankan di Mapolres Bulukumba dan selanjutnya akan diproses lebih lanjut lagi termasuk barang bukti narkoba yang akan dikirim ke Labfor Polda Sulsel termasuk urine para pelaku,” kata Munasir.
Sementara itu, Kabag Ops Polres Bulukumba, Kompol Syarifuddin mengatakan, penangkapan tersebut merupakan prestasi besar yang harus disambut baik dan diberikan apresiasi oleh Polres Bulukumba terhadap para anggota polisi baik dari satu res narkoba, Tipikor, dan termasuk Buru Sergap (Buser). “Ada 196 gram barang bukti dan puluhan juta uang termasuk beberapa ATM dan buku bank,” katanya. (**)

 

REPORTER: MUHAMMAD IRWAN
EDITOR: RISKANDI NUR

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!