Nurdin Isyaratkan Jalur Independen – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Nurdin Isyaratkan Jalur Independen

MAKASSAR, RADAR SELATAN — Bupati Kabupaten Bantaeng, Nurdin Abdullah mengisyaratkan bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 melalui jalur independen atau perseorangan. Dia menilai jalur independen merupakan dukungan murni dari masyarakat.
“Sejauh ini saya kan belum menyatakan akan maju di Pilgub Sulsel. Mengenai dorongan masyarakat agar saya maju lewat jalur independen memang sudah ada sejak lama. Saya rasa jalur independen itu bagus karena murni dari keinginan masyarakat,” sebut Nurdin Abdullah melalui telepon genggamnya.
Nurdin mengakui untuk maju menggunakan partai politik (parpol) peluangnya agak berat. Apalagi dirinya memang bukan kader partai politik manapun. Makanya dia lebih dulu mau melihat respons masyarakat. “Kalau respon masyarakat besar, tentunya saya siap,” ujarnya.
Terlebih, menurut guru besar Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) ini, tentunya setiap partai politik punya keinginan untuk mendorong kadernya di Pilgub. Terkait relawan maupun tim pemenangan, Nurdin memastikan jika sejauh ini belum ada yang terbentuk.
Kalau pun ada pergerakan dari masyarakat yang menamakan diri relawan untuk dirinya, sambung Nurdin, itu sama sekali tanpa koordinasi.”Relawan yang muncul tidak ada koordinasi ke saya. Malahan saya sendiri belum membentuk tim apalagi relawan.  Mereka hanya penasaran yang kemudian meyakinkan saya untuk maju,” katanya.
Terpisah, Sekretaris Relawan Sejati-NA, Sukardi AR Mangawing mengaku sudah hampir empat bulan bergerak mengumpulkan dukungan masyarakat untuk Nurdin Abdullah melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP). Adapun total dukungan masyarakat yang masuk dari 24 kabupaten dan kota sudah mencapai seratus ribu kopian KTP.
“Perkiraan kami jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilgub Sulsel nanti mencapai 10 juta pemilih. Jadi kami target dukungan KTP bisa tembus sampai 15 persen atau sekitar satu juta lebih,” terang Sukardi.
Sukardi menambahkan, pihaknya dibantu tim dari Srikandi -NA dalam pengumpulan dukungan KTP. Selain itu juga akan didirikan posko dan media center Relawan-NA dalam satu bulan kedepan.
“Posko dan media center ini diharapkan membantu kami mengumpulkan dukungan. Semua dukungan yang sudah masuk dari 24 kabupaten dan kota dikumpulnya di media center,” terangnya. (fjr)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!