Bupati Soroti Fasilitas Lapangan Pemuda – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bupati Soroti Fasilitas Lapangan Pemuda

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali menyoroti penataan dan keamanan fasilitas areal lapangan pemuda Bulukumba yang dinilai kurang maksimal.
Dia menilai sarana dan prasaranaa di sekeliling lapangan pemuda kurang mendapat perhatian dan pembenahan dari instansi terkait. Akibatnya tidak jarang bohlam hias dan penutup lampu banyak rusak dan tidak terawat.
“Kenapa penutup lampu bautnya terangkat dan tidak diperhatikan ditambah bohlam lampu hias pecah-pecah lain lagi yang tidak ada sama sekali lampunya,” katanya.
Selain itu, Sukri juga mempertanyakan instansi yang menangani fasilitas tersebut lantaran dibiarkan begitu saja. Padahal kata dia, anggaran pembenahan fasilitas umum khususnya di Lapangan Pemuda Bulukumba selalu ada, hal ini tentu jangan menjadi pembiaran saja.
“Maunya instansi terkait memaksimalkan peningkatan fasilitas dan keindahan kota, jangan dibiarkan seperti ini, baut penutup lampu hias banyak hilang dan lampunya pecah-pecah dan sebagian juga tidak ada sama sekali ditambah badan lapangan juga tidak rata,” katanya saat memeriksa langsung fasilitas tersebut didampingi Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Bulukumba, H. Daud Kahal, Minggu, 10 April 2016 usai menghadiri jalan sehat Harian RADAR SELATAN.
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Bulukumba, H. Daud Kahal mengaku, pihaknya rutin melakukan pembenahan, tetapi apalah artinya perbaikan apabila masih ada oknum masyarakat sengaja mengambil bohlam lampu hias dengan cara merusak penutup meski telah dipasangi gembok.
Menurutnya, hal seperti itu butuh kesadaran masyarakat dalam rangka meningkatkan fasilitas umum. Karena tanpa kesadaran sejumlah oknum masyarakat, pemerintah juga tidak bisa melakukan perubahan peningkatan fasilitas.
“Harusnya ini merupakan tanggungjawab bersama karena anggaran fasilitas umum juga tidak selalu ada. Jadi kami himbau masyarakat mari bersama-sama menjaga fasilitas yang ada,” pintanya. (nin/wan/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!