Calon Pejabat Wajib Tes Urine – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Calon Pejabat Wajib Tes Urine

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Bupati Bulukumba, A M Sukri Sappewali mewajibkan para calon pejabat untuk melakukan tes urine. Syarat bebas narkoba itu harus dipenuhi.
Menurut A M Sukri, penggunaan narkoba di Kabupaten Bulukumba, saat ini terbesar ke-4 di Sulawesi -Selatan (Sulsel) sudah sangat meresahkan. Menurutnya, narkoba saat ini sudah menggagu sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, yang tidak hanya penggunaannya di kalangan pemuda saja, namun neramba masuk di sendi pemerintahan.
“Narkoba sudah sangat merusak tatanan masyarakat pemerintahan, sekarang bukan saja masyarakat yang pakai barkoba, sekarang sudah ada polisi, TNI bahkan di pejabat penerintahan,” ujar Sukri, Minggu 10 April saat membawakan sambutan kegiatan jalan sehat perayaan Hari Ulang Tahun  (HUT) harian RADAR SELATAN, ke-8 di Lapangan Pemuda Bulukumba.
Tentunya, lanjut A M Sukri akan membuat kehidupan bermasyarakat semakin rancuh akibat penggunaan narkoba, karena narkoba akan menguasai fisik dan pikiran dan membuat manusia menjadi malas dan bodoh.
Dalam tanggap darurat narkoba, A M Sukri mengaku, akan melakukan tes urine kepada pejabat yang akan dimutasi, dan akan dibatalkan jika terbukti positif menggunakan narkoba, karena dia pastikan akan merusak kinerja dan keinginannya untuk memajukan Bulukumba yang lebih baik kedepannya.
Bukan hanya pada lingkup pengisian mutasi jabatan saja, dalam waktu dekat ini Pemkab akan gelar tes urine dadakan kepada seluruh PNS Bulukumba, agar pencegahaan penggunaan narkoba bisa hilang di kabupaten berjuluk Bumi Panrita Lopi.
“Begitu juga dengan penerimaan dan penrekrutan Pegawai Negeri Sipil (PNS), semua harus tes urine dulu, kalau terbukti positif tidak boleh mendaftar PNS,” ujarnya.
Dalam perayaan HUT Harian RADAR SELATAN yang ke 8, RADAR SELATAN, juga turut ambil andil dalam pemberantasan korupsi, penyebaran HIV/AIDS dan mengajak seluruh masyarakat Bulukumba untuk hidup sehat.
“Mari kita capai kesejahteraan dan menjadi manusia keren tanpa narkoba, dan HIV/AIDS,” Ujar Direktur Harian RADAR SELATAN, Sunarti Sain, saat membawakan sambutan pada pelaksanaan jalan sehat, kemarin. (awa/ris/B)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!