Remaja Selundupkan Sabu-sabu – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Remaja Selundupkan Sabu-sabu

#Ke Sel Tahanan Polres Bulukumba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Aksi nekat dilakukan seorang perempuan di bawah umur, AL (16) dengan menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu ke Sel Tahanan Polres Bulukumba, Jumat, 8 April, pukul 23.00 Wita.
Warga Jalan Menara, Kelurahan Bintarore, Kecamatan Ujungbulu, itu rela melakukan aksinya setelah mendapatkan desakan dari pacarnya Sabri (20), yang merupakan bandar narkoba berhasil dibekuk Tim Bersinar Mapolres Bulukumba, Rabu, 6 April, pukul 13.00 Wita, lalu.
Berdasarkan informasi yang berhasil didapatkan wartawan Radar Selatan di lapangan menyebutkan, AL melakukan aksinya karena dipaksa Sabri, agar mengantarkan sabu-sabu ke dalam sel. Rencananya, barang haram tersebut akan digunakan di Sel Tahanan bersama rekannya, numun, polisi berhasil mengamankan sabu-sabu yang di bawah AL, setelah mendapatkan laporan dari tahanan lainnya.
Kepada Radar Selatan, AL mengaku, terpaksa melakukan hal tersebut karena terdesak akibat permintaan Sabri, agar segera dibawakan sabu-sabu masuk ke Sel Tanahan dengan alasan membesuk pelaku. Sedangkan, barang haram didapat AL dari teman pelaku.
“Saya dipaksa bawah itu sabu-sabu ke sel dengan alasan ingin membesuk pacar saya, nantinya setelah saya ditangkap saya bisa dimasukkan juga dalam sel dan saya bisa bersama dengan pacar saya,” kata AL.
Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, AL membantah jika narkoba jenis sabu-sabu itu adalah miliknya. “Saya bingung awalnya saya periksa katanya itu barang kata dia (AL) yang dibawakan Sabri dengan berpura-pura membesuk, belakangan ketererangannya kembali membatah kalau barang tersebut bukan miliknya,” kata Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Munasir, saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu 8 April.
Munasir mengaku, hasil penyelidikan sementara menyebutkan AL dan Sabri memang memiliki hubungan pribadi (pacaran) selama empat bulan terakhir, karena tidak mau jauh dari AL akhirnya Sabri menuding AL juga terlibat dalam masalah penemuan narkoba di rumahnya, sehingga terkesan pelaku memaksakan agar pacarnya tersebut juga bisa di tahan dalam satu Sel Tahanan.
“Saya pelajari ini kasus ada upaya pelaku Sabri agar pacaranya AL bisa juga dijebloskan masuk ke Sel Tahanan agar bisa bersama-sama, namun itu tidak mungkin karena tahanan perempuan biasanya tidak di tahan bersama dengan tahanan pria,” kata Munasir.
Saat ini, kata Munasir, AL masih diamankan di Res Narkoba Polres Bulukumba, untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut. Termasuk terkait dari mana asal sabu-sabu sekira 1 saset yang diselundupkan AL. “Untuk sementara kita masih amankan AL bersama dengan barang bukti satu saset serbuk yang diduga narkoba jenis sabu-sabu,” katanya. (**)

 

REPORTER: MUHAMMAD IRWAN
EDITOR: RISKANDI NUR

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!