9 Sekolah Lolos Mewakili Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Pendidikan

9 Sekolah Lolos Mewakili Bulukumba

Siti Rabiah

# Mengikuti Lomba Adiwiyata Provinsi

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Tim pembina Adiwiyata Kabupaten dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Bulukumba mengusulkan sembilan sekolah untuk mengikuti lomba Adiwiyata Provinsi. Sembilan sekolah yang diusul itu terdiri dari lima SD dan satu MIN, tiga SMP yang penilaiannya akan dilakukan pada akhir April mendatang.
Pembina Adiwiyata Kabupaten, Siti Rabiah mengatakan, sebenarnya yang diusulkan itu sebanyak 19 sekolah, tetapi yang lolos administrasi dan memenuhi syarat hanya sembilan sekolah. Adapun sembila sekolah tersebut yakni, SDN 6 Kasuara, SDN 171 Loka, SDN 10 Ela-ela, SDN 199 Tanah Kongkong, MIN Bacari, SDN 43 Mattirowalie, SMPN 12 Bulukumba, SMPN 19 Bulukumba dan SMPN 44 Bulukumba.
“Untuk memantapkan persiapan pembenahan dalam waktu dekat ini kami akan melakukan tinjauan langsung ke sekolah tersebut,” kata dia.
Selain itu, Kepala SMPN 6 Bulukumba, Zainuddin, mengaku, saat ini, tengah menunggu tim penilai adiwiyata mandiri sebagai syarat seleksi. Sebab sebelumnya telah lolos menuju Adiwiyata Nasional.
Dia mengaku, untuk saat ini selain sarana di sekolah, pihaknya juga memaksimalkan pembinaan di sekolah binaan.
“Saya berharap dalam penilaian Adiwiyata Mandiri kami bisa lolos dengan point yang memuaskan,” kata dia.
Senada dengan Kepala SMP Negeri 19 Bulukumba, H. Mukhtar bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pembenahan, menjelang penilaian pada akhir April ini.
Dia mengaku, semua tim yang telah dibentuk di sekolahnya sedang sibuk mempersiapkan persyaratan untuk lolos Adwiayata Provinsi mulai dari administrasi hingga pembenahan fisik.
“Kami bekerjasama untuk melakukan pembenahan. Saya berharap SMP Negeri 19 Bulukumba ini bisa memberikan yang terbaik untuk Bulukumba dan lolos pada Adiwiayata Nasional mewakili Sulawesi Selatan,” harap dia. (nin/jas/b)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!