Bidan PTT akan Diangkat jadi CPNS – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Bidan PTT akan Diangkat jadi CPNS

RADARSELATAN.CO.ID, BULUKUMBA — Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) diwacanakan akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Program Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba, Senin, 18 April. Menurutnya, wacana pengangkatan bidan PTT menjadi CPNS berdasarkan peraturan dari Menteri Kesehatan.
Dan landasan hukum bidan PTT sudah cukup karena diangkat berdasarkan SK Menteri Kesehatan (Menkes) yang sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 23 Tahun 1994 yang diperbaharui dengan Kepres  Nomor 77 Tahun 2000. “Soal waktu pendaftarannya kami belum tahu pasti tapi ini wacana dari Menkes,” kata dia.
Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Kesehatan Masyarakat (Binkesmas) Dinkes Bulukumba, Hj Kustagawati menjelaskan, terdapat tiga kategori wilayah penempatan bidan PTT di Kabupaten Bulukumba yakni, Desa Biasa, Desa Terpencil dan Desa Sangat Terpencil. “Gaji yang di dapat bidan PTT tersebut tergantung dimana dia bertugas,” kata dia.
Hanya saja, pihaknya saat ini belum bisa memberikan data terkait jumlah bidan PTT di Kabupaten Bulukumba karena data tersebut masih dilengkapi.
Salah seorang bidan PPT di Kabupaten Bulukumba, Bidan Nurul mengakui mendapatkan gaji perbulannya sebanyak Rp 4,6 juta. “Itu karena saya ditempatkan di desa yang berstatus Desa Tertinggal yakni Desa Anrang Kecamatan Rilau Ale,” kata bidan yang bertugas di Pustu Anrang itu.
Saat ini, dia juga sedang melengkapi berkasnya yang nanti dibutuhkan pada saat terbuka pendaftaran CPNS khusus untuk bidan PTT. (zal/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!