Hore!! Bantaeng Akan Rekrut CPNS Tahun Ini – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Hore!! Bantaeng Akan Rekrut CPNS Tahun Ini

#Pemerintah Daerah Utamakan K2

RADARSELATAN.CO.ID, BANTAENG — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bantaeng, tetap mengutamakan honorer kategori dua (K2) pada pengrekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.
Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bantaeng mencatata, jumlah kebutuhan pegawai tahun ini sebanyak 128 orang. Tenaga teknis kesehatan (bidan) 18 orang, umum 110 orang, sedangkan untuk tenaga guru atau pengajar dianggap sudah cukup.
Kepala BKDD Bantaeng, H Asri Sahrun mengatakan, jika berbicara kebutuhan PNS, pihaknya akan mendorong SDM yang telah mengabdi seperti yang masuk dalam Kategori 2 (K2). Pertimbangan ini berdasarkan hasil kesepakatan dengan DPRD karena jumlah K2 yang tersisa banyak 678 orang di antaranya termasuk tenaga medis.
“Kami sudah bahas soal ini dengan DPRD. Soal anggaran insya Allah Bantaeng mampu,” ujarnya, Senin, 18 April.
Kepala Bidang (Kabid) Kesejahteraan dan Informasi Kepegawaian BKDD Bantaeng, Muzzaman Almadami mengatakan, jumlah PNS yang terinci dari rekap terakhir yakni Desember sebanyak 4.859 orang. Bertugas di 13 Puskesmas sebanyak 277 orang dan Kantor RSUD Prof Anwar Makkatutu 206 orang.
Kemudian di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) 2.697 orang, sekertariat daerah 156 orang, sekertariat DPRD 32 orang, dan sisanya tersebar di instansi lainnya.     Sedangkan jumlah PNS di Bantaeng berdasarkan real time per 29 Februari tercatat 4.906 orang. “Kalau data yang terinci kami buat persemester jadi yang real time tidak ada data yang rinci, kecuali sama biadangnya masing-masing,” katanya.
Sedangkan data BKDD terkait PNS yang akan pensiun atau memasuki Batas Usia Pegawai (BUP) tahun 2016 berdasarkan PP nomor 3 tahun 2003 tentang Wewenang Penangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian PNS sebanyak 101 BUP. (**)

Formasi CPNS yang Akan Dibuka di Bantaeng:
*Tenaga teknis kesehatan (bidan) 18 orang.
* Umum 110 orang
* Sedangkan untuk tenaga guru atau pengajar dianggap sudah cukup.
* Jumlah kuota yang akan CPNS yang akan diterima sebanyak 128 orang.

SUMBER: BKDD Bantaeng

_______________
REPORTER: ANJAR S MASIGA
EDITOR: RISKANDI NUR

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!