Mengenal Hazmi Rais, Gadis Sang Penakluk Offroad – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Mengenal Hazmi Rais, Gadis Sang Penakluk Offroad

#Kepala Benjol Sudah Biasa

“BUAH tidak akan jatuh jauh dari pohohnnya” pepatah itu cocok tersemat pada Offroader perempuan Sulsel asal Jeneponto, Hazmi Rais.

LAPORAN: AKBAR WAHYUDI

HAZMI Rais yang merupakan anak keenam dari tujuh bersaudara, telah mengikuti jejak ayahnya menjadi pembalap mobil ekstrim, Muh Rais Dg Nappa.
Muh Rais adalah mantan Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Gowa dua periode. Sekarang ia menjadi pelatih bagi Ami sapaan akrab Hazmi Rais.
“Ami latihan seminggu dua kali di arena offroad Bili-bili. Saya memang mendukung penuh dia, malah dia lebih mudah diajar dari murid saya yang laki-laki,” katanya saat ditemui di ajang Mud Racing Off road di Sirkuit Jalanjang, Bulukumba belum lama ini.
Ami mengaku suka tantangan. Makanya, ia memilih olahraga sekaligus hobi ekstrem tersebut sebagai kegiatannya empat tahun terakhir.
“Saya mulai ikut off road pas kelas 2 SMA. Saya hanya latihan selama tiga bulan dan turun di kejuaraan daerah di Gowa,” kata alumni SMAN 3 Sungguminasa itu.
Baginya, mobil terbalik, tulang kering bengkak, kepala benjol, hingga pundak memar hal biasa baginya. “Banyak yang bilang perempuan tidak cocok olahraga ini. Nah saya kok bisa?” tutur mahasiswi Fakultas Ekonomi UMI angkatan 2014.
Buktinya, dari puluhan kejuaraan offroad ia pernah menempati posisi 3 kelas ekstrem Jeneponto Bupati Cup pada 2014 lalu.
“Paling tidak terlupakan saat saya menerima piagam sebagai offroader perempuan yang ada di Sulsel pada IOF Award 2014 lalu,” ujar perempuan kelahiran Jeneponto, 21 November 1996 silam.
Ia pun berharap, bisa ambil bagian dalam kejuaran nasional bahkan internasional. “Paling jauh saya sudah ikut kejuaraan di kendari, jadi baru di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara saja,” katanya. (**)

BIODATA:
Nama : Hazmi Rais
Panggilan: Ami
TTL: Jeneponto, 21 November 1996
Kuliah: Fakultas Ekonomi UMI Angkatan 2014
Nama Ayah: Muh Rais Dg Nappa
Nama Ibu: Hj Sunggu
Prestasi
– Juara 3 kelas Extrem Jeneponto Bupati Cup 2014
– Piagam offroader Perempuan pada IOF Award 2014

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!