Musda Badko HMI Sulselbar Digelar di Bantaeng – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Musda Badko HMI Sulselbar Digelar di Bantaeng

#Roem Ingatkan Tak Ada Keributan

RADARSELATAN.CO.ID, BANTAENG — Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Muh Roem mengingatkan kepada seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), agar musyawarah daerah (Musda) badan koordinasi (Badko) HMI Sulselbar berjalan lancar dan tidak ada keributan.
Pasalnya, pengalaman dalam Musda sebelumnya, memakan waktu hingga satu bulan lamanya, sehingga banyak menguras tenaga dan materi. Olehnya, seluruh kandidat dan peserta penuh harus berkomitmen bersama agar Musda kali ini berjalan demokratis dan paripurna.
“Kan kalau tidak salah di Musda Ke-2 itu, molor waktunya sampe satu bulan, wah bahas apa itu. Kan kalau sudah ada dihati siapa yang pantas pimpin ini Badko HMI, yah jangan lagi di ulur-ulur,” tutur Muh Roem, yang juga Ketua DPRD Provinsi Sulsel itu.
Selain itu, Muh Roem juga mengingatkan kepada seluruh kader HMI dalam menjalankan amanat organisasi sebagai organisasi kader dan perjuangan, selain itu mengembalikan HMI ke kampus atau HMI Back to Kampus. “Adinda-adindaku, ayo hijau hitamkan kampus-kampus. Kita saja di DPRD Provinsi, sebenarnya Fraksi HMI yang paling banyak, karena disana kader HMI jumlahnya paling banyak,” katanya.
Ketua Badko Sulselbar, Pahmudin Kholik menjelaskan, setidaknya ada sekitar 500-an kader HMI yang sedang berada di Bantaeng, mereka adalah peserta pengembira dan 60 diantaranya merupakan peserta penuh dan peninjau, yang tersebar di 17 cabang penuh di Sulselbar. Dalam Musda ke -IV tersebut, pihaknya sendiri mengangkat tema’ Sinergitas HMI untuk Indonesia Berkebudayaan”.
“Tema ini kita angkat agar kita sebagai kader mampu menghidupkan kebudayaan sebagai semangat berkebangsaan. Jika kita hidupkan dan hargai Budaya, saya yakin pelanggaran, pertikaian dan segala bentuk pelanggaran akan berkuranga,” ujarnya.
Terpisah, Ketua Panitia Musda Badko Sulselbar, Muh Wara, menambahkan dalam Musda kali ini, pihaknya sengaja mengambil lokasi di Pantai Marina Bantaeng, mengigat selama ini, daerah tersebut belum pernah dilakukan acara-acara besar HMI, apalagi memang apresiasi dan dukungan Pemerintah Bantaeng, cukup besar. “Insya Allah Musda akan berakhir pada 20 April mendatang. Ada tiga kandidat yanag memperebutkan kursi 01 Badko Sulselbar, masing-masing, Rio Saputra, Muh Taufik dan Muhammad Iswandi,” tutupnya. (faj/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!