Jalur Pelabuhan Benteng jadi Satu Arah – Radar Selatan

Radar Selatan

Sinjai / Selayar

Jalur Pelabuhan Benteng jadi Satu Arah

PASANG RAMBU. Kabid Darat Dishub Kominfo, Andi Agus bersama anggota Sat Lantas Polres dan beberapa personil Dishub, memasang rambu lalu lintas di Jl. KH. Ahmad Dahlan.

RADAR SELATAN.CO.ID — Demi lancarnya arus lalu lintas, terutama untuk menunjang lancarnya aktifitas bongkar muat yang keluar dan masuk Pelabuhan Benteng, sudah diberlakukan rambu lalu lintas satu arah terhitung Senin, 19 Maret 2016.

Pemasangan rambu lalu lintas berupa rambu satu arah di jalan penghibur dan dan jalan K. H. Ahmad Dahlan.
Meskipun baru tahap sosialisasi, sambil menunggu selesainya proses Surat Keputusan (SK) Bupati  yang saat ini masih berproses di Bagian Hukum Setda, Pemkab Kepulauan Selayar.

Pemberlakuan satu arah, sebagai tindak lanjut dari Rapat Koordinasi antara Dinas Perhubungan dan Kominfo (Dishub Kominfo) dengan Sat Lantas Polres Selayar dan Unit Pengelola Pelabuhan (UPP) Kelas III Selayar serta instansi terkait lainnya.

Hal ini disampaikan Kadishub Kominfo, Dahlul Malik melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat, Andi Agus ditemui di Jl. KH. Ahmad Dahlan saat pemasangan rambu lalu lintas satu arah, Senin, 19 Maret 2016.

Pengalihan jalan jalur satu arah ditutup diantaranya, mulai dari arah Selatan di perempatan Jl. KH. Ahmad Dahlan sampai ke pertigaan Jl. R.E. Martadinata, sebaliknya jalur satu arah, juga diberlakukan ditutup ke selatan di Jl.  Penghibur, mulai dari pertigaan Jl. RE. Martadinata, samping Gudang Kopra milik pemkab, sampai ke perempatan Jl. Aruppala, pintu masuk Pelabuhan Benteng.

Dikatakan bahwa pemberlakuan satu arah, sebagai hasil rakoor Dishub Kominfo dengan instansi terkait beberapa waktu lalu, di ruang rapat Dishub Kominfo. Pihak Pelabuhan Kelas III Selayar minta agar diadakan rekayasa jalan, dengan pertimbangan aktifitas bongkar muat di pelabuhan Benteng, diperkirakan akan meningkat, terkait diresmikannya Dermaga II Pelabuhan Benteng, 4 April lalu. Pelabuhan tersebut nantinya sudah akan disinggahi kapal kapal yang berkapasitas angkut diatas 1000 DWT. (*)
__________________________
REPORTER: DG. SIBUNNA
EDITOR: HASWANDI ASHARI

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!