Pemilihan Ketum Badko HMI Sulselbar: Taufik Husaini Menang – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Pemilihan Ketum Badko HMI Sulselbar: Taufik Husaini Menang

Rio Saputra (kiri) dan Ketua Badko HMI Sulselbar terpilih Taufiq Husaini (Kanan) salam komando usai Musda Badko HMI Sulselbar di Hotel Marina Bantaeng, Rabu (20/4/2016).

RADARSELATAN.CO.ID, BANTAENG — Setelah melalui rapat yang cukup alot, akhirnya Muh. Taufik Huasaini berhasil terpilih sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulsebar periode 2016-2018. Taufik Husaini berhasil meraih 23 suara mengalahkan kandidat lainnya, Rio Saputra yang mengantongi 20 suara.

Pemilihan yang berlangsung di Aula Hotel Marina Beach, Kabupaten Bantaeng tersebut dihadiri hampir seluruh pengurus Badko HMI Sulselbar, termasuk ketua demisioner, Pahmuddin Kholik.
Dalam pidato kemenangannya, Taufik mengaku bahagia karena perjuangan yang melelahkan selama ini terbayarkan dengan kemenangan.

Dia mengakui amah yang dipercayakan kepadanya merupakan tanggung jawab yang cukup besar mengigat tantangan ke depanya cukup besar. Apalagi masih terdapat sejumlah agenda besar yang belum terselesaikan di internal Badko HMI Sulselbar. Olehnya ia pun mengajak seluruh pihak khsusunya kader HMI untuk bersama-sama membesarkan HMI.

“Terkhusus buat saudaraku Rio Saputra, saya mengaku bangga dan hormat telah berkompetisi secara sehat dan demokratis. Setalah pertarungan ini, ayo kita sama-sama membesarkan HMI,” ucap mantan Presiden Mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Sementara, Ketua Demisioner Badko HMI Sulselbar, Pahmuddin Kholik mengaku cukup lega selesainya musda yang sudah berlangung selama empat hari ini. Ia pun menitip pesan kepada ketua terpilih untuk tetap mengawal kebijakan pemerintah, terutama lagi membenahi sejumlah strkutural kepengursan di Badko HMI.

“Yang menang rangkul yang kalahm, dan yang kalah berbesar hati, karena ini hanyalah proses saja. Dalam sebuah kompetisi menang dan kalah itu urusan kedua, yang terpenting setelah itu kedua belah pihak kembali bersama membesarkan organisasi,” pesannya. (faj/man)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!