Bagi Buku dan Jilbab di Hari Kartini – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bagi Buku dan Jilbab di Hari Kartini

RADARSELATAN.CO.ID, BULUKUMBA — Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April diisi dengan berbagai kegiatan. Di Bulukumba, sejumlah organisasi perempuan seperti Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bulukumba, Srikandi, Fatima dan RADAR SELATAN bagi-bagi buku dan jilbab.

Ketua Tim Penggerak PKK Bulukumba, Hj. Rosna Rosman memberikan bingkisan secara simbolis di Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Kamis, 21 April 2016. Kegiatan dilanjutkan ke lapangan dengan mendatangi dua perpustakaan seperti Perpustakaan Kucang-Kucang di Desa Bontosungggu dan Taman Baca Pinisi di Kelurahan Terang-terang. Sedangkan jilbab yang dibagikan langsung ke rumah sasaran, yakni ibu kurang beruntung di Kampong Nipa.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Bulukumba, Siti Isniyah disela-sela penyerahan mengatakan, penyerahan buku sebanyak 1.500 eksemplar bertujuan mengenang perjuangan perempuan yang berasal dari Jawa itu melalui tulisannya memperjuangkan hak-hak perempuan di Indonesia.

Berbagi buku juga menjadi simbol, bagaimana perempuan masa kini harus cerdas, karena peran perempuan sangat penting, sebagai istri, sebagai ibu dan sebagai anak.

“Kita mengajak perempuan dan semua masyarakat untuk mencintai buku. Tujuan lainnya juga bagaimana menghidupkan budaya literasi,” ujar perempuan asal Kabupaten Gowa itu.

Pendiri Perpustakaan Kucang-kucang, Akbar mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa karena dampaknya bukan hanya pada Hari Kartini.

Menurutnya, dengan buku yang disumbangkan sebanyak 200 eksemplar di perpustakaan yang baru dibuka pada Januari lalu akan menjadi jendela ilmu.

“Alhamdulillah bertambah ki stok buku ta di sini. Ini sangat bermanfaat bukan hanya hari ini tapi sampai kedepannya karena buku adalah ilmu,” katanya.

Terpisah, Srikandi Bulukumba juga melakukan aksi Hari Kartini tersendiri yakni bagi jilbab dan bunga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan dg Raja Bulukumba.
Kegiatan ini sekaligus untuk menyemangati pasien agar lekas sembuh. (jar/wan)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!