Operator SPBU Pakai Baju Kebaya – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Operator SPBU Pakai Baju Kebaya

RADARSELATAN.CO.ID, BULUKUMBA — Berbagai cara untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, salah satunya memakai baju kebaya dengan nuansa kartini seperti yang dilakukan Manajemen Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Dato Tiro Ela-ela.

Bendahara SPBU, Eka Rukmini mengatakan bahwa berpakaian ala Kartini sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya.

“Setiap tahun kami lakukan dan bahkan peringatan HUT Bulukumba kami juga berpakaian adat,” katanya, Kamis 21 April.

Dengan memakai baju ala Kartini menurutnya, mengingatkan ia kepada perjuangan Kartini sebagai sosok pejuang perempuan yang mampu mendongkrak kemerdekaan kaum wanita.

“Dengan berpakaian seperti ini (kebaya, red), menjadi salah satu cara bagi kita untuk menghargai dan menghormati perjuangan pahlawan kita. Seandainya tidak ada Kartini maka kita khususnya kaum wanita tidak bisa menunjukkan potensi kita,” jelasnya.

Selain  dengan berpakaian ala Kartini, Manajemen SPBU Dato Tiro juga membagikan beberapa makanan ringan kepada pelanggan SPBU.

“Jadi kami juga ada sesi bagi-bagi konsumsi seperti makanan ringan kepada pelanggan SPBU, ujar Rukmini.

Dikonfirmasi terpisah, Firman, salah satu konsumen SPBU menilai jika apa yang dilakukan operator SPBU Dato Tiro diacungi jempol karena menurutnya, dari sekian banyaknya SPBU di Bulukumba, hanya SPBU Dato Tiro yang menggunakan kostum unik sebagai salah satu cara memperingati hari Kartini.

“Ini sangat kreatif dan membanggakan, mereka bisa melakukan ini disela-sela aktifitasnya melayani konsumen di SPBU,” pungkasnya. (ria/wan)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!