FKCA Bakal Hadir di Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

FKCA Bakal Hadir di Bulukumba

RADARSELATAN.CO.ID, BULUKUMBA  — Forum Kajian Cinta Al Quran (FKCA) baru hadir di 16 Kabupaten/Kota di Sulsel. Rencananya Bulukumba akan menggenapi menjadi 17 cabang.
Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Bulukumba, Siti Isniyah bakal membentuk struktur kepengurusan demi berjalannya siar dan dakwah yang sangat diperlukan saat ini.
“Selama ini, FKCA di Bulukumba sudah ada, tetapi anggota saja di pusat, makanya ingin dibuatkan struktur kepengurusan agar bisa menjalankan program kerja sesuai arahan pusat,” katanya.
Pembina FKCA Sulsel, Dr Ir.Hj.A. Majdah M. Zaun Nu’man menyambut baik hal tersebut. Makanya, ia sangat optimis 3.000 desa di Sulsel bakal dibina demi menuntaskan buta aksara baca tulis Al Quran.
“Al Quran tidak hanya menjadi bacaan wajib semata, melainkan nilai-nilai Al Quran diamalkan, dibumikan, dan menyebarkan nilai-nilai Al Quran. Di sisi lain FKCA tidak hanya berperan memberantas buta aksara melainkan akan mengajarkan buta makna Al Quran,” katanya.
Setelah struktur FKCA Bulukumba terbentuk, selanjutnya akan diadakan Training Of Trainers (TOT) metode Abahata Al Jabari cara praktis mengajarkan baca tulis Al Quran bagi guru mengaji.
“Ini salah satu cara untuk menurunkan presentase buta aksara Al Quran di Sulsel yang tiap tahun kian tinggi,” tukas istri Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang.
Selain itu, Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) ini mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk membagun daerah melalui tuntunan Al Quraan sebagai pedoman mulai terciptanya dunia hingga akhir zaman.
“Percuma banyak gudung pencakar langit, ekonomi meningkat, kalau tidak dilandasi Ql Quran, semuanya akan percuma, terbukti dengan banyaknya korupsi, penggunaan narokoba, HIV/AIDS hingga pencurian meraja lela,” ujarnya.
Untuk itu, kedepanya Isteri dari wakil Gubernur Sulsel ini akan mengusulkan kerikulum pembelajaran baru dengan adanya pembelajaran Al Quran dan maknanya.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengaku mengapresiasi dan mendukung FKCA untuk membumikan al-quran di Bumi Panrita Lopi. (awa/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!