Dua Pelaku Curanmor Dilumpuhkan Timah Panas – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Dua Pelaku Curanmor Dilumpuhkan Timah Panas

RADARSELATAN.CO.ID,JENEPONTO — Petualangan Irwan (23) dan Reski (19) dalam dunia kejahatan akhirnya terhenti. Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan kekarasan (curas) lintas daerah ini dilumpuhkan aparat dari Satuan Buru Sergap (Buser) Polres Jeneponto, Sabtu 23 April.

Keduanya ditembak pada bagian betis dan telapak kaki karena berusaha kabur saat akan ditangkap di kampung halamnnya di Lingkungan Ujung Tanah, Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Deny yang dikonfirmasi mengatakan, kedua pelaku sudah merupakan target operasi polisi. Sehingga pihaknya tidak ingin kedua pelaku kabur saat proses penangkapan dilakukan.

“Kita sudah berikan tembakan peringatan, tapi tidak digubris terpaksa kita lumpuhkan,” jelasnya.

Dalam menjalankan aksinya, lanjut Deny, kedua pelaku tidak segan-segan melukai korbannya. Tidak hanya di Jeneponto, keduanya juga beraksi di wilayah lainnya. Diperkirakan sudah puluhan kendaraan yang sudah berhasil digasak pelaku.

”Dari tangan kedua pelaku kita menemukan barang bukti tiga unit motor, masing-masing jenis Honda Beat berwarna biru dan warna hijau, serta satu unit jenis Yamaha Mio Soul warna hitam. Kita juga menemukan satu tas warna coklat yang diduga kuta hasil kejahatan pelaku,” tambahnya.

Usai dihadiahi timah panas, kedua pelaku kemudian dilarikan ke RSUD Lanto Dg Pasewang guna mendapatkan perawatan medis atas luka tembaknya. Setelah itu pelaku langsung di bawa ke sel tahanan Mapolres Jeneponto guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Kasus ini sementara kita kembangkan, termasuk mencari barang bukti lainnya dan penadah barang hasil curian kedua pelaku,” jelas Deny. (*)

———————————
LAPORAN: DEDI
EDITOR: SUPARMAN

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!