Nasib K2 tidak Jelas – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Nasib K2 tidak Jelas

RADARSELATAN.CO.ID, BULUKUMBA — Nasib honorer kategori dua (K2) Kabupaten Bulukumba, sebanyak 541 hingga saat ini belum jelas.
Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba, Mappiwali mengungkapkan, saat ini BKDD masih pusing untuk mencari jalan keluar untuk pengangkatan 541 honorer menjadi PNS, karena belum ada regulasi ataupun celah untuk pengangkatannya.
“Kita pusing, dengan adanya regulasi baru yakni, UU Aparatur Sipil Negeri (ASN) dan juga perubahan PP 56 tahun 2012 Tentang Pengangkatan Honorer serta Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) 814.1/169/SJ Tentang Larangan Pengangkatan Tenaga Honorer, tidak ada celah. Untuk menjadi PNS harus melalui formasi umum,” ujarnya.
Mappiwali mengaku, sebanyak 2987 honorer yang terdata berstatus K2 masih terkatung-katung nasibnya masih menunggu regulasi pengangkatan honorer, hanya daerah masih memperjuangkan nasib 541 honorer yang belum terkomodir karena kelengkapan berkas yang tidak lengkap untuk pengangkatan PNS saat itu.
“Kita masih menunggu, semoga saja ada regulasi baru yang memberikan harapan bagi honorer K2 ini, karena terus terang kami juga terus berjuang, terus mempertanyakan nasib 541 honorer ini,” ujarnya.
Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Badan Kepegawain dan Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba, Andi Ade Ariyadi. Dia mengaku, belum mengetahui solusi yang harus ditempuh daerah. Meski akui beberapa kali dewan telah ke Menpan untuk mempertanyakan nasib mereka.
“Kita tidak bisa berbuat banyak, kita tunggu saja bagaimana kedepannya, semoga ada regulasi baru yang dibuat untuk memberikan celah pengangkatan honorer yang belum terakomodasi tersebut,” ujarnya. (awa/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!