Terpidana Teroris Dipindahkan ke Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Terpidana Teroris Dipindahkan ke Bulukumba

Ilustrasi

RADARSELATAN.CO.ID, BULUKUMBA — Seorang pria terpidana teroris inisial Fi dipindahkan dari Rumah Tahanan Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kabupaten Bulukumba, Senin, 25 April, lalu. Pemindahan dilakukan atas instruksi Kejagung dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).
Humas Lapas Klas II Bulukumba, Aslam Salam yang membenarkan pemindahan tahanan terpidana teroris tersebut. Kata dia, Bulukumba dapat jatah 1 tahanan, yang juga merupakan asal Bulukumba. Tahanan inisial Fi tiba di di daerah ini sekira pukul 14.30 wita. “Betul ada, dia orang Bulukumba kemarin (Senin, 25 April) tiba di Lapas Bulukumba. Kasus teroris, itu yang pernah di tangkap di BTN 2 Bulukumba kalau tidak salah,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa,
Beberapa hari sebelumnya, Detasemen Khusus 88 Antiteror bersama Satuan Tugas Antiteror Kejaksaan Agung memindahkan tiga terpidana kasus terorisme ke Lapas Kelas I Makassar serta Lapas Klas II Bolangi, Gowa. Tiga terpidana yang dipindahkan ke Makassar antara lain, Rosmawati alias Ros alias Umi Yasid, Farid Ramli Hamzah alias Farid alias Ramli, Hasan Zahabi alias Abu Yasid alias Hasan Ayam.
Penangkapan teroris pernah terjadi di Bulukumba pada 15 Oktober 2014 lalu. Pria berinisial Fi alias Da Bin Fa bekuk anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Kompleks BTN II, Blok B 3, Nomor 14 Kabupaten Bulukumba. Warga asal Salebba, Desa Salemba, Kecamatan Ujungloe, itu disebut sebagai kurir mujahidin kelompok Santoso di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). (jar/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!