Hardiknas Disambut Teatrikal – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Jentago

Hardiknas Disambut Teatrikal

SAMBUT HARDIKNAS. Para mahasiswa menggelar longmarch menuju kantor bupati Jeneponto, Senin 2 Mei para peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) kemarin. [DEDI/RADAR SELATAN]

RADARSELATAN, JENEPONTO — Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Jeneponto, Senin 2 Mei, disambut aksi teatrikal sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM). Dalam aksinya, para mahasiswa melakukan longmarch sembari membawa keranda mayat dan mewarnai seluruh tubuh dengan cat.
Aksi yang berlangsung di sepanjang Jl. Lanto Dg Pasewang dan berakhir didepan Kantor Bupati Jeneponto itu sebagai bentuk peringatan sekaligus desakan kepada pemerintah daerah agar memprioritaskan program pendidikan. Apalagi Jeneponto masuk sebagai daerah tertinggal yang salah satu indikatornya adalah rendahnya mutu pendidikan di daerah ini.
“Perketat pengawasan dan pengawalan program pendidikan di Kabupaten Jeneponto, mengevaluasi pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) agar angka petus sekolah dan buta aksara semakin ditekan,” seru M. Arwin selaku koordinator aksi dalam orasinya. (ded/man)

To Top