Eksotisme Pesona Pantai Bira – RADAR SELATAN

Pariwisata

Eksotisme Pesona Pantai Bira

#Jadi Tujuan Berlibur Wisatawan Domestik Sampai Mancanegara

Sebagai salah satu tujuan wisata dengan keindahan yang teramat memukau, tidak heran kalau Pantai Bira kembali menjadi objek wisata pilihan pengunjung untuk mengisi libur beberapa hari.

Liburan beberapa hari pekan ini membuat pantai eksotis yang berada di ujung timur Sulawesi Selatan ini padat pengunjung. Bukan hanya dari wisatawan lokal yang datang tapi wisatawan domestik sampai wisatawan mancanegara juga datang berlibur ke tempat yang sering disandingkan dengan Pantai Bali.

Dari Kota Makassar, kawasan wisata ini berjarak sekira 192,1 km atau perjalanan dapat ditempuh sekira 4 jam 35 menit berdasarkan petunjuk google map. Namun dari kota Bulukumba berjarak sekira 40,7 km atau ditempuh sekira 58 menit. Namun di hari tertentu seperti liburan panjang atau tahun baru, jangan harap bisa sampai ke lokasi ini berdasarkan perkiraan jarak tempuh. Sering terjadi macet panjang hingga beberapa kilometer, seperti saat pergantian tahun baru. Jika pertama kalinya berkunjung, jangan takut untuk nyasar karena anda cukup mengikuti jalan provinsi. Berbeda jika ingin ke Tanjung Apparalang, Pantai Lemo-lemo, Patai Kasoso atau kawasan wisata lainnya yang juga sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke daerah yang bertajuk Butta Panrita Lopi.

BACA JUGA:  Hardiknas Disambut Teatrikal

Pantai Bira tidak lagi asing bagi sebagian besar orang apalagi yang gemar traveling, karena kawasan wista yang bertaraf internasional ini memiliki keindahan yang akan membuat pengunjung ingin datang lagi. Di antaranya, daya pikat pantai ini selain diapit tebing karang yang kokoh, pemandangan bawah laut yang indah dengan berbagai ikan hias dan terumbu karang, serta senja yang menakjubkan. Belum lagi pasir putih yang halus. Tidak jauh dari pantai ini, juga terdapat pulau yakni Pulau Liukang Lohe dan Pulau Kambing yang masih menjadi bagian dari Desa Bira. (*)

BACA JUGA:  Tim Syahrul Maksimalkan Jaga Suara

_________________________
LAPORAN: ANJAR S MASIGA

Comments

comments

Click to comment
To Top