Hari Ini, Menaker Resmikan BLK Bantaeng – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bantaeng

Hari Ini, Menaker Resmikan BLK Bantaeng

SEGER BEROPERASI. Sekjen Kemenaker RI, Abdul Wahab (kiri) saat meninjau lokasi pembangunan gedung BLK Bantaeng Juli 2013 lalu. Pada gambar lain, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menyaksikan penandatanganan hibah lahan BLK Bantaeng seluas 15 Ha dari Pemkab Bantaeng kepada Kemenaker RI.

RADARSELATAN.CO.ID, BANTAENG — Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Menaker RI), Hanif Dhakiri dijadwalkan akan meresmikan operasional Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantaeng di Desa Baruga, Kecamatan Pajukukang, Senin 9 Mei hari ini.

“Insya Allah pak menteri (Menaker RI, Hanif Dhakiri) yang meresemikan BLK Bantaeng. Kami sudah terima surat dari Sekjen Kemenaker tentang pemberitahuan kunjungan kerja beliau,” ungkap Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dissosnakertrans) Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan dalam rilisnya, kemarin

Pria yang akrab disapa SBY ini mengaku, pihaknya sementara melakukan persiapan dan koordinasi dengan beberapa pihak terkait kunjungan menteri. “Pagi tadi juga telah dipantau langsung oleh Pak Sekjen Kemenaker (Abdul Wahab Bangkona) di dampingi Sesditjen Binalattas, Direktur Lemsar, beserta pejabat lainnya di lingkungan Dirjen Binalattas Kemenaker,” tambahnya.

Selain persemian gedung BLK lanjut Syarul, Menaker, Hanif Dhakiri juga dijadwalkan akan menutup Musywil Ikatan Alumni Training (IKAT) Jepang dan kunjungan silaturrahmi lainnya. “Kita berharap seluruh rangkaian kegaitan pak menteri bisa berjalan sesuai yang direncanakan,” kata mantan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bantaeng itu.

Sementara itu, Kepala BLK Bantaeng, Marjono mengaku, sejauh ini pihaknya telah melakukan berbagai kegaitan di antaranya program pelatihan berbasis kompetensi. Untuk tahun ini, pihaknya sementara berjalan seperti, kelasa bahasa Ingris, otomotif, perhotelan, prsesing pertanian, dan las.

“Kami juga terus melakukan pembenahan program pelatihan di masa datang sehingga bias menjawab tantangan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) dan pengentasan pengangguran yang terampil dan bersertifikat nantinya,” ujarnya.

Rintisan BLK Bantaeng sendiri dimulai dan berproses secara administrasi pada Juni 2011 lalu. Peletakan batu pertama dilakukan pada 13 Juli 2013, dan keberlanjutan pembangunan fasilitas dan workshopnya telah berlangsung sejak tahun 2013 hingga 2015. (rilis/man)

To Top