Satpol PP Desak Fraksi NasDem Minta Maaf – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Satpol PP Desak Fraksi NasDem Minta Maaf

RADARSELATAN.CO.ID, BULUKUMBA — Satuan Polisi Pamog Praja (Satpol PP) mendesak Fraksi NasDem DPRD Bulukumba, untuk minta maaf, terkait tuduhan Pungutan Liar (Pungli) pada kafe didalam destinasi wisata Tanjung Bira.
Kepala Satpol PP Bulukumba, Andi Asrar Amir mengungkap, tuduhan Fraksi NasDem, yang menuduh Satpo PP melakukan pungli kepada kafe di Bira sangat meresahkan, nama baik Satpol sudah rusak akibat tuduhan tersebut, yang terlebih karena tidak memiliki bukti.
“Bayangkan waktu apel hanya 5 anggota yang ikut, ini menunjukkan mereka kecewa, yang ternyata dibalik kerja keras mereka ada yang meraup untung, padahal tidak ada,” ujarnya.
Untuk itu, dia meminta Fraksi NasDem untuk mengembalikan nama baik mereka dan meminta maaf atas tuduhan yang tidak terbukti. “Kalau ada oknum yang pungli sebutkan namanya, jangan sembarang tuduh, kalau memang ada saya usahakan dicopot, kalau tidak dicopot, saya yang mengundurkan dari Satpol PP, karena saya tidak mau bertugas kalau memang oknum itu tidak dicopot,” tegasnya.
Untuk membuktikan pungli yang dituduhkan Fraksi NasDem, Asrar mengaku, telah melakukan penyelidikan sendiri, dengan menanyai semua pengusaha kafe yang ada di Bira dan alhasil tidak seorang pun pernah memberikan uang kepada Satpo PP.
“Saya ambil semua tanda tangan diatas surat peryataan pemilik dan pengola kafe, bahwa tidak sekalipun dipunguti oleh Satpol PP, saya mau ini selesai. DPRD harus terang-terangan siapa oknumnya supaya kita tindaki, kalau tidak terbukti yang minta maaf,” ujarnya.
Sementara itu, Abdul Kaab yang dikonfirmasi secara tegas enggan meminta maaf kepada Satpol PP dikarenakan apaya dia tuduhkan terkait Pungli oleh oknum Satpol PP merupakan hal yang benar. Malah dia meminta Satpol PP yang meminta kepada dirinya dan Fraksi NasDem karena telah dituduh sebagai pembohong.
“Saya tidak mungkin ungkap kalau tidak ada bukti, dan saya punya bukti dari pengakuan dari anggota Satpol PP, bukan satu orang tapi lima orang yang datang mengadu,” ujarnya.
Akibat dari adanya Pungli di kafe Bira, lanjut Kaab, semua operasi yang dilakukan Satpol PP semuanya bocor dan tidak pernah mendapatkan hasil karena telah dicorkan oleh oknum yang pungli tersebut. Dengan adanya bocoran ini di pastikan jika persatuan Satpol PP dipertanyakan.
“Saya akan ketemu dengan Kasatpol dalam waktu dekat ini, saya akan berikan data yang saya dapatkan dari anggota Satpol yang memberi saya data,” ujarnya. (awa/ris)

To Top