Australia Tertarik Berinvestasi di Bulukumba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Australia Tertarik Berinvestasi di Bulukumba

PARIWISATA. Bupati Bulukumba, A M Sukri Sappewali menjelaskan potensi objek pariwisata yang dimiliki Bumi Panrita Lopi, di depan Konjen Australia, Richard Mathews di Ruang Rapat Bupati, Senin, 16 Mei. [AKBAR WAHYUDI/RADAR SELATAN]

# Jika Bandara Perintis Ada

RADARSELATAN.CO.ID, BULUKUMBA — Konsul Jenderal (Konjen) Australia di Makassar, Richard Mathews tertarik berinvestasi di Kabupaten Bulukumba, khususnya pada sektor pariwisata.
Richard Mathews diterima langsung Bupati Bulukumba, A M Sukri Sappewali, di ruang kerjanya, Senin, 16 Mei. Pada kesempatan itu Richard diberikan informasi potensi pariwisata yang dimiliki daerah berjuluk Bumi Parinta Lopi ini.
Ada tujuh potensi wisata disebutkan yakni, kerajinan, sejarah, bahari, pulau, adat, alam, tirta, dan agro. “Bulukumba memang belum termasuk skala priorotas investasi kami,” kata Richard, kemarin.
Meski demikian, kata Richard, kebijakan Pemerintah Australia bisa berubah jika Bandara Perintis Pariwisata Bulukumba, sudah dibangun dan bisa difungsikan. “Salah satu alasan wisatawan baik lokal hingga mancanegara tidak melirik pariwisata Bulukumba karena kendala akses transportasi,” sesalnya.
Menanggapi hal itu, Bupati Bulukumba, A M Sukri Sappewali menyadari hal itu. Menurutnya, pembangunan bandara memang sangat penting. “Tahun ini, kita akan garap bandara dan membuat master plannya. Dalam dekat ini juga, kami akan rapat terkait peningkatan pariwisata yang ada di Bulukumba bersama dinas terkait,” bebernya.
Pada kunjungan Konjen Australia, Richard Mathews menyempatkan dirinya berkunjung di Kecamatan Bontobahari, untuk melihat langsung pembuatan perahu pinisi. (**)

 


REPORTER: AKBAR WAHYUDI
EDITOR: RISKANDI NUR

To Top