Hanura-Gerindra Buka Ruang Koalisi – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

Hanura-Gerindra Buka Ruang Koalisi

Mulyadi Mustamu

#Menuju Pilkada Jeneponto 2018

JENEPONTO, RADAR SELATAN — Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, masih ada dua tahun setengah, tepatnya 2018 mendatang, salah satu partai Politik di daerah ini, sudah membuka jalur koalisi. Pendekatan dan komunikasi politik mulai dibangun partai Gerindra Jeneponto untuk mengusung Calon Bupati di Pilkada 2018 mendatang.
Bahkan Gerindra mulai melirik Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jeneponto yang baru kemarin dilantik Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu menjadi Ketua DPC Hanura setempat,  untuk diajak berkoalisi membangun kekuatan dalam mengusung pasangan Calon Bupati dan Cawabup.
Ketua DPC Partai Gerindra Jeneponto yang sekaligus Wakil Ketua DPRD, H Paris Yasir mengatakan, Partai Gerindra harus berkoalisi dengan Hanura untuk mewarnai perhelatan demokrasi Jeneponto, 2018, namun sejauh ini Gerindra masih melakukan pendekatan dan komunikasi politik.
“Bila kita berkoalisi bersama maka sudah bisa saja kedua Partai ini mencalonkan kandidat,” ujar Paris Yasir.  Partai Gerindra dan Hanura sudah barang tentu memang harus berkoalisi,” ujar Paris saat berkunjung ke Sekretariat Hanura Jeneponto.
“Sekarang ini kami selaku Ketua DPC Gerindra mengajak teman-teman di Partai Hanura berkomunikasi politik untuk bagaimana kita bisa mengisi perhelatan tahun 2018 mendatang, tentang kandidat yang akan dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi bupati,” ujar Paris.
Pernyataan komunikasi politik disampaikan ketua DPC Gerindra H Paris Yasir  saat berkunjung ke Sekretariat Partai Hanura dan diterima sejumlah pengurus Hanura, Yakni Wakil ketua DPC Hanura, Munir, Wakil Ketua Nasir Tinggi, Sekretaris Zainal Sese, Wakil Sekretaris Hanura Mallombasang, ketua Pakar DPC Hanura Jeneponto Mursalim Pakihi dan sekretaris Bappilu Hanura Mustapa B.
“Selain mengajak koalisi. Wakil Ketua DPRD Jeneponto H Paris Yasir lebih jauh mengatakan, bila survei Mulyadi Mustamu mencapai 50 persen, maka saya  mendukung Pak Wakil Bupati maju sebagai calon Bupati. Sepanjang ada komitmen dan mampu ditepati, saya mendukung sebagai orang Bangkala. “Jika Bangkala Bersatu, Pasti kita Kuat,” ujar H Paris.
Sementara itu, Ketua Dewan Pakar DPC Partai Hanura Jeneponto Mursalim Pakihi mengatakan, bagus juga tuh ajakan partai Gerindra untuk berkoalisi dalam mengusung Calon Bupati di Pilkada 2018  mendatang. Namun pihaknya selaku pengurus belum Bisa mengambil suatu keputusan. “Nanti kita rapatkan bersama ketua DPC Partai Hanura Mulyadi Mustamu,” katanya.
“Soal koalisi bisa saja, tapi keputusan ada ditangan pengurus Partai terutama pak Ketua,” ujar Mursalim Pakihi. Soal ajakan berkoalisi nanti saya sampaikan sama beliau, pak Mulyadi Mustamu. Agar melakukan pertemuan dengannya. (**)

_______________
EDITOR: RISKANDI NUR

To Top