Hebat, Bulukumba Jadi Tujuan Kunker Bupati Boul – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Hebat, Bulukumba Jadi Tujuan Kunker Bupati Boul

Bupati Boul,Sulawesi Tengah ,Dr H Amiruddin Rauf menyerahkan cinderamata kepada wakil Bupati Bulukumba

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Bupati Boul, Sulawesi Tengah, Dr H Amiruddin Rauf melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bulukumba, terkait pengembangan karet.

Pemkab Buol memilih Bulukumba karena kabupaten Bulukumba merupakan salah satu daerah produsen karet terbesar di Sulawesi Selatan. Dalam kunjunganya, Dr H Amiruddin Rauf mengagumi Bulukumba yang subur dan kaya akan potensi.

“Kami ingin belajar banyak soal karet di Bulukumba. Luas lahan yang kami cukup potensial yang mencapai 140 ribu hektar. Tapi pengolahannya akan kita berikan ke masyarakat bukan ke perusahaan,”katanya. Rabu 25 Mei.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, menyambut baik kunjungan kerja Bupati Buol di Bulukumba. “Selamat datang di Bulukumba, mudah-mudahan memberikan manfaat,”kata Wakil Bupati Bulukumba.

Seperti diketahui perkebunan karet di Bulukumba, sudah ada sejak masa pemerintahan Belanda tahun 1919 lalu. Saat ini, PT Lonsum berkembang pesat dan telah membangun kemitraan dengan masyarakat setempat. Bulukumba yang dikenal sebagai produsen karet karena memiliki kawasan perkebunan karet yang dikelola PT London Sumatera (PT Lonsum) yang mengelola lebih dari 5700 hektar kebun inti dan lebih dari 3700 hektar kebun miliki masyarakat.
AKBAR WAHYUDI/RADAR SELATAN.CO.ID
—————-

To Top