Ada apa yah..? Wabup Bulukumba Akan Diperiksa Ombudsman – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Ada apa yah..? Wabup Bulukumba Akan Diperiksa Ombudsman

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Ombudsman perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), berencana akan menjadwalkan memanggil wakil bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto. Pemanggilan tersebut terkait adanya mutasi yang dilakukan Pemkab Bulukumba, yang diduga tak sesuai aturan

”Kita panggil karena Bupati dan wakil bupati tidak melibatkan tim Baperjakat dan Inspektorat. Padahal, dalam UU jelas menyebutkan aturan main mutasi bagi bupati baru yaitu enam bulan baru bisa mutasi. Ini pun tidak serta merta sebenarnya, harus ada evaluasi,” ujar Ketua Ombudsman Sulsel, Subhan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, yang ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, bahwa pelaksanaan mutasi yang dilakukan bulan April lalu, merupakan aspek sosiolog yang harus dipenuhi oleh pemerintahan. Karena pelayanan kepada masyarakat yang tidak bisa menunggu hingga enam bulan pasca pelantikan baru ada pergeseran.

“Bukan mutasi. Tapi, pengisian jabatan. Memang ada yang berubah posisi mengisi jabatan yang telah dipindahkan. Hanya,kita tidak mungkin menunggu sampai enam bulan. Bagaimana mau tingkatkan pelayanan kalau pejabatnya tidak ada,” katanya.

Reporter : Akbar Wahyudi/Radar Selatan.coid
Editor      : Fajar RFR

To Top