Duhh..!!! Bulukumba Tidak Terima CPNS – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Duhh..!!! Bulukumba Tidak Terima CPNS

Sekretaris BKDD BULUKUMBA. Andi Ade Ariadi

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Bagi anda yang berstatus serjana ataupun alumni dari perguruan tinggi, bersiap-siaplah angkat koper ke daerah diluar Bulukumba, jika berniat mendaftarkan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya,  Pemkab Bulukumba, menegaskan tidak akan mengusulkan format PNS untuk tahun 2016.
Sekertaris Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba, A. Ade Ariyadi yang dikonfirmasi mengaku untuk 2016 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba tidak mengusulkan penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dikarenakan belanja pegawai yang melebihi 50 persen. Dari anggaran APBD Bulukumba sebesar Rp1,4 triliun, setidaknya belanja pegawai mencapai 58 persen.
” Untuk tahun ini kita tidak kebagian penerimaan PNS, padahal sudah beberapa kali melakukan pengusulan penerimaan yang terkhusus tenaga pendidikan dan kesehatan yang masih sangat kurang. Aturanya memang begitu,”ujarnya.

Ade, menambahkan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan lowongan kepada Pemkab dengan status Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk Sumber Daya Manusia (SDM) kedokteran dan bidang.

Reporter : Akbar Wahyudi
Editor : Fajar RFR
(Radar Selatan.fajar.co.id)

To Top