Gilaaa..! Penghuni Lapas Bulukumba Didominasi Kasus Narkoba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Gilaaa..! Penghuni Lapas Bulukumba Didominasi Kasus Narkoba

ILUSTRASI (INT)

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Tak salah jika Bulukumba masuk dalam wilayah darurat narkoba. Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Taccorong kabupaten Bulukumba, menampung lebih dari 50 persen warga binaan kasus narkoba dari total 300 narapidana.

Kepala Seksi keamanan dan ketertiban Lapas Taccorong, H Mappasomba menjelaskan, mayoritas penghuni Lapas adalah napi narkoba. Jumlahnya pun mencengangkan yakni di atas 50 persen semuanya. Bahkan untuk Lapas sendiri, jumlah napi narkoba melebihi batas normal yakni sebesar 56 persen dari jumlah total warga binaan sebanyak 300 orang yang ada saat ini. Untuk napi perempuan jumlahnya 15 orang sedangkan untuk selebihnya adalah napi pria.

“Jadi labih dari seperdua narapidana yang kita bina itu adalah mereka yang terlibat kasus narkoba,”jelasnya.

Mappasomba menambahkan kalau kapasitas untuk lapas sendiri sampai saat ini masih normal dan tidak over kapasitas. Sedangkan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang terjadi dalam lapas ada sekira 73 personil anggota jaga lapas yang setiap harinya melakukan penjagaan.

Terpisah, Kapolres Bulukumba AKBP Selamat Rianto mengakui kasus penyalahgunaan narkoba sekarang ini makin tinggi dan sudah merasuki semua instansi, baik pemerintah maupun swasta serta sudah menyentuh anak-anak di bawah umur. ”Harus kita akui itu,”katanya.

REPORTER            : IRWANSYAH
EDITOR ONLINE : FAJAR RFR
(RADAR SELATAN.CO.ID)

To Top